Penandatangan MoU antara Ikanas STAN dengan Ammana Fintek Syariah, di Jakarta, (Dokumentasi Ikanas STAN)
Penandatangan MoU antara Ikanas STAN dengan Ammana Fintek Syariah, di Jakarta, (Dokumentasi Ikanas STAN)

Alumni Gelar Bimbel Gratis STAN di Daerah Bencana dan 3T

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Citra Larasati • 17 Mei 2019 14:57
Jakarta: Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kedinasan STAN (Ikanas STAN) menggelar sejumlah bimbingan belajar gratis untuk tes penerimaan mahasiswa baru masuk STAN bagi pelajar jenjang SMA di daerah-daerah bencana.Bimbingan itu juga diselenggarakan di daerah terpencil, tertinggal, danterluar (3T).
 
"Harapannya agar anak-anak dari daerah tertinggal lebihbanyak lagi yang bisa masuk STAN," kata Ketua Ikanas STAN, Cris Kuntadi, dalam acara buka puasa bersama Ikanas STAN, di Hotel Morrissey, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2019.
 
Tidak hanya itu, Ikanas STAN juga melakukan sejumlah kegiatan sosial, di antaranya membangun setidaknya 100 hunian sementara bagi korban gempa bumi di Lombok. "Tahun ini kami membangun sebanyak 100 hunian sementara yang terbagi dua gelombang. Gelombang pertama sebanyak 60 rumah dan kedua sebanyak 40 rumah," ujar Cris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan, hunian sementara yang dibangun alumni STAN berbeda dengan bantuan dari
pihak lain, yang hunian itu dibangun di atas tanah penerima bantuan. "Biasanya kan di lapangan, tapi kami tidak. Kami bangun di tanahnya masing-masing dan bisa jadi milik penerima bantuan itu," kata dia.
 
Ke depan, pihaknya berencana membuat hunian sementara di lebih banyak lagi daerah bencana. Selain hunian sementara, pihaknya juga membangun rumah baca di daerah bencana dan menyediakan buku-bukunya.
 
Baca:Lima Prodi UNJ Ini Paling Ketat Persaingannya
 
Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan untuk menjalin tali silaturahmi antar generasi bagi alumni Politeknik Keuangan Negara STAN. Kegiatan silaturahmi ini dikemas dalam bentuk buka bersama yang mengundang seluruh alumni dari mulai alumni fresh graduate sampai alumni paling senior.
 
"Tujuan kegiatan ini adalah saling berbagi inspirasi antar generasi agar dapat memberikan manfaat lebih banyak untuk Indonesia," kata Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan Kementerian Perhubungan ini.
 
Dalam kesempatan ini, dilakukan pula penandatangan MoU antara Ikanas STAN dengan Ammana Fintek Syariah dan The Chartered Institute of Management Accountacts (CIMA). Sedangkan untuk Paybill dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).
 
Tujuan kerja sama dengan Paybill adalah untuk mempermudah alumni dalam menyalurkan donasi sosial. Sedangkan tujuan Ikanas STAN menjalin kemitraan dengan Ammana Fintek Syariah adalah menciptakan sinergi yang saling menguntungkan dalam rangka meningkatkan kemudahan dan percepatan akses pembiayaan bagi anggota/calon anggota IKANAS STAN dengan memanfaatkan platform yang dikelola oleh perusahaan tersebut.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif