Jokowi : PMII Berkontribusi Tingkatkan Kualitas SDM
Presiden Joko Widodo, Biro Pers Istana.
Jakarta:Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) dengan Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII)  dengan tema ‘Kepemimpinan Nasional dan Kesejahteraan Masyarakat’. Dalam kesempatan itu presiden mengajak IKA PMII berkontribusi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Indonesia.

“Kita harus bisa bersaing dengan negara lain, dalam investasi sumber daya alam dan investasi sumber daya manusia,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id,Minggu, 22 Juli 2018.


Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan bahwa permasalahan bangsa Indonesia saat ini adalah kemiskinan, dan kesenjangan ekonomi. Salah satu penyebabnya karena kualitas sumber daya manusianya yang rendah.

Baca: Medcom.id dan Kemendikbud Sepakat Bersinergi Majukan Pendidikan

Perlahan di era pemerintahannya, angka kemiskinan bisa ditekan. "Pada tahun 2018 sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) data kemiskinan sudah menurun sekitar 9,8 persen,” ucap Jokowi.

Rangkaian Munas akan diisi dengan berbagai diskusi dan dialog dengan menghadirkan sejumlah menteri, akademisi, tokoh agama, dan budayawan. Rencananya, munas akan ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Turut hadir dalam Munas tersebut Ketua IKA PMII Sekaligus Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad, beserta tamu lainnya.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id