virtual ICPESS yang ke-6. Foto: Dok. UNJ
virtual ICPESS yang ke-6. Foto: Dok. UNJ

Raih Rekor Dunia, UNJ Sukses Gelar 6th Virtual ICPESS 2021

Pendidikan Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi UNJ
Citra Larasati • 14 Juni 2021 21:55
Jakarta:  Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sukses menggelar Virtual International Conference of Physical Education and Sports Science ke-6 (6th Virtual ICPESS 2021) pada 10-13 Juni 2021 di Jakarta, Indonesia.  Acara ini juga mendapatkan piagam penghargaan Museum Rekor Dunia.
 
Rektor UNJ Komarudin mengatakan ICPESS memiliki kontribusi yang besar dalam mempersiapkan SDM unggul, terutama dalam menjawab tantangan masa depan.  Menurut Komarudin, pendidikan di abad 21 bersandar pada empat elemen utama yaitu sikap kritis, komunikasi, kolaborasi, dan kreativitas.
 
Dengan begitu, pendidikan tidak hanya berbasis pengetahuan, tapi juga keterampilan. "Konferensi ini melahirkan ide dan gagasan yang berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di bidang keolahragaan dan sport science," ujar Komarudin dalam keterangan tertulis, Senin, 14 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara ini berlangsung atas kerja sama dengan Foundation for Global Community Health (GCH) melalui Sekretaris Jenderal Susilo, D.Ed mengadakan Virtual International Conference of Physical Education and Sports Science ke-6 (6th Virtual ICPESS 2021).  ICPESS ke-6 menghadirkan 76 pembicara terbaik dari 37 negara dari lima benua.
 
Selain itu, acara ini juga berhasil mengumpulkan 259 artikel yang telah dibahas dengan melibatkan enam keynote, tujuh Invited Speaker, 10 simposium yang melibatkan 45 pembicara, 15 Future Leader Volunteer (FLV) dan delapan parallel session yang membahas semua artikel dari seluruh belahan dunia yang semua merupakan para ahli dalam bidang Physical Education dan Sport Science.  
 
Negara-negara yang mengikuti 6th Virtual ICPESS 2021 anatara lain USA, Singapore, Spain, Germany, Israel, Turkey, Belgium, China, Pakistan, Canada, Turkey, Romania, New Zealand, Ethiopia, South Africa, Philippines, Bulgaria, India, Malaysia, UK, Costa Rica, Brazil, Russia, Lithuania, Hong Kong-China, New Zealand, Serbia, Colombia, Slovakia, Republic of North Macedonia, Saudi Arabia, Thailand, Taiwan, Nigeria, France, Vietnam
 
Acara ini juga mendapatkan piagam penghargaan Museum Rekor-Dunia yang dianugerahkan kepada Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta atas rekor Konferensi Internasional Pendidikan Jasmani dan Ilmu Keolahragaan Secara Daring dengan pembicara terbanyak dari lima Benua. Dengan rekor tersebut, panitia mengharapkan kebermanfaatan acara ini menjadi perhatian publik karena erat kaitannya dengan hidup sehat dan pengembangan prestasi keolahragaan.
 
Baca juga:  USU Terima 2.463 Orang Mahasiswa Baru dari Jalur SBMPTN 2021
 
Konferensi virtual ICPESS yang ke-6 ini mengambil tema “Active Living Through Exercise and Sports Science: Future Trend For Global Creativity and Sustainability”. Dasar dari tema tersebut yaitu untuk mendukung 17 United Nation Sustainable Development Goals khususnya tujuan ketiga, yakni Health and Well-Being dan Quality Education.
 
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif