Presiden RI ke-3 BJ Habibie.  Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin
Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin

Mendikbud: Sosok Habibie Sulit Ditemukan Gantinya

Pendidikan bj habibie
Intan Yunelia • 11 September 2019 20:34
Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Bapak dirgantara nasional itu tak akan tergantikan perannya bagi bangsa dan negara.
 
"Bangsa Indonesia dan dunia ilmu pengetahuan telah kehilangan tokoh yang sangat sulit ditemukan penggantinya. Di samping sebagai negarawan, reputasi beliau sebagai teknolog dan ilmuwan diakui dunia dan telah menginspirasi jutaan orang," kata Muhadjir di Jakarta, Rabu, 11 September 2019.
 
Sebagai mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Muhadjir menyampaikan almamaternya memiliki kenangan khusus dengan Habibie. Beberapa gedung di UMM, kata Muhadjir diresmikan langsung oleh pembuat pesawat N-250 itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beliaulah yang mencanangkan pembangunan kampus III, yang sekarang menjadi kampus induk. Waktu itu beliau masih menjabat Menristek/Kepala BPPT. Kemudian waktu menjabat wakil presiden RI, beliau meresmikan masjid kampus UMM, “AR Fachruddin," pungkasnya.
 
Presiden ke-3 B.J Habibie wafat di usia 83 tahun. " Ayah saya B.J Habibie telah meninggal dunia pukul 18.05, Rabu 11 September 2019," kata pura Habibie, Thareq Kemal Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Rabu 11 September 2019.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif