Foto bersama usai Pelantikan rektor UI periode 2019-2024. Foto: Istimewa.
Foto bersama usai Pelantikan rektor UI periode 2019-2024. Foto: Istimewa.

Saleh Husin Optimistis Ari Bawa UI Berkelas Dunia

Pendidikan pelantikan rektor Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 04 Desember 2019 18:55
Depok: Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI), Saleh Husin optimistis Universitas Indonesia di bawah nahkoda baru, Rektor Ari Kuncoro akan menjadi kampus berkelas dunia. Ari Kuncoro hari ini. Rabu, 4 Desember resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Indonesia menggantikan Muhammad Anis.
 
"Dengan tantangan yang sangat kompleks. Kami yakin Prof. Ari akan mampu membawa UI menuju universitas yang sangat diperhitungkan minimal di kawasan ASEAN dan mampu meningkat menjadi nomor 5 dari sekarang rankingke-9 di ASEAN," kata Managing Director Sinarmas,Saleh Husin di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Untuk dapat mewujud itu, menurut mantan Menteri Perindustrian 2014-2016 ini salah satu yang harus dilakukan Ari adalah membangun kerja sama yang apik di internal maupun eksternal kampus. "Kompak, kerja cerdas dan guyub menjadi satu sinergitas yang kokoh guna membawa UI terbang tinggi," ujar Saleh Husin menambahkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saleh juga memberikan apresiasi kepada. Muhammad Anis yang telah memimpin UI selama lima tahun dan banyak kemajuan yang telah diraih, serta telah meletakkan pondasi yang kuat sehingga UI mampu bersaing di kancah global menuju universitas berkelas dunia. Walaupun ada juga yang belum sempat terselesaikan.
 
"Kami juga mengharapkan Prof Anis terus dapat menyumbangkan pemikirannya guna kemajuan UI," katanya.
 
Tidak hanya pada Ari, harapan serupa juga ditambatkan Saleh Husin kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru, Nadiem Makarim. Ia berharap Nadiem yang lebih akrab disapa Mas Menteri itu mendukung kemajuan UI.
 
Nadiem sendiri tercatat sebagai salah satu panelis dalam pemilihan rektor UI. "Tak disangka saat ini Mas Nadiem menjadi menteri yang membidani dunia pendidikan, sehingga ikatan batin yang sudah ada semakin kuat. Itu berarti Mas Menteri diharuskan untuk memberi perhatian dan bantuan yang lebih terhadap kemajuan UI," ujar pria 56 tahun ini.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif