Perwakilan Universitas Aberdeen saat pertemuan dengan Kepala BPSDM Provinsi Papua. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
Perwakilan Universitas Aberdeen saat pertemuan dengan Kepala BPSDM Provinsi Papua. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.

Universitas Aberdeen Jalin Kerja Sama dengan Pemprov Papua

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Roylinus Ratumakin • 31 Januari 2020 09:09
Jayapura: Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Papua, Aryoko Rumaropen mengatakan, pihaknya sedang menjalin kerja sama dengan Universitas Aberdeen, Skotlandia. Kerja sama dalam dunia pendidikan ini diharapkan dapat menjadi sarana pengiriman pelajar Papua untuk menempuh pendidikan di universitas tersebut.
 
“Kami baru saja mendapatkan kunjungan dari Universitas Aberdeen yang diwakili oleh Wakil Rektor University of Aberdeen (Skotlandia), Prof. Richard Wells, Senior Strategic Relationship and Sponsor Manager Dominic Milne, dan Managing Director, Indonesia Education Partnerships, Brook Ross,” kata Aryoko, di Jayapura, Kamis, 30 Januari 2020.
 
Kata Aryoko, kerja sama dengan pihak Universitas Aberdeen akan menambah warna dalam daftar sejumlah perguruan tinggi di luar negeri yang sudah dijajaki pemerintah Provinsi Papua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sudah banyak bukti pelajar Papua yang sukses menimba ilmu di universitas luar negeri, semoga terus lahir anak-anak Papua yang hebat dan berkualitas," ujarnya.
 
Indonesia Education Partnerships, Brook Ross menambahkan, pihaknya begitu antusias dan respek dengan pemerintah Provinsi Papua yang merespons baik peluang bekerja sama dalam dunia pendidikan.
 
“Kami juga telah menjalin kerja sama dengan Pemprov Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) diantaranya dengan Unsyiah, Banda Aceh dan Unimal, Aceh Utara serta dengan tiga Rumah Sakit (RS) milik Pemerintah Aceh di Banda Aceh, yakni Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), Rumah Sakit Jiwa (RSJ), dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA),” katanya.
 
Dikatakan, Pemprov Papua pantas dan layak untuk menjalin kerja sama dengan Universitas Aberdeen, sebab universitas tersebut tidak kalah pamor dengan sejumlah universitas elit dunia dari sisi kualitas perkuliahan maupun lulusannya.
 
“University Aberdeen secara konsisten berada masuk dalam 200 universitas terbaik di dunia dan di Inggris menempati peringkat ke-30,” ujarnya.

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif