Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi
Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi

SNMPTN/SBMPTN 2020

Panitia di LTMPT Panjatkan Doa untuk Kelancaran UTBK 2020

Pendidikan UTBK SNMPTN/SBMPTN 2020 Kenormalan Baru
Citra Larasati • 05 Juli 2020 06:00
Jakarta: Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), 5 Juli 2020. Segenap panitia UTBK di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberi pesan yang berisi semangat serta turut memanjatkan doa demi kelancaran pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020.
 
Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Budi Prasetyo mengatakan bahwa pelaksanaan UTBK tahun ini memang luar biasa. Banyak hal yang terjadi akibat covid-19 yang mewabah sejak awal 2020."UTBK tahun ini memang luar biasa, banyak hal yang terjadi. Semua terjadi karena ada pandemi covid-19. Kami yakin semua atas kehendak-Mu," kata Budi dalam keteranganannya, Sabtu, 4 Juli 2020.
 
Oleh karena itu, kata Budi, ia mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam UTBK ini, mulai dari panitia, peserta, hingga orang tua peserta untuk bersama-sama memanjatkan doa agar Tuhan Yang Maha Esa memberikan kelancaran. "Izinkan Kami berdoa. Memohon rida-Mu. Lancarkanlah UTBK tahun ini," ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Budi mengatakan, seluruh pihak telah melakukan upaya semaksimal mungkin dalam mempersiapkan hajat besar seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini. Terutama dalam menyiapkan segala hal yang menyangkut protokol kesehatan covid-19.
 
Baca juga:UTBK-SBMPTN Dua Gelombang, Ini Jadwal Lengkapnya
 
"Untuk itu, kabulkan permohonan Kami. Beri Kami yang ditugaskan untuk melaksanakan UTBK 2020 ini mulai dari pimpinan Kami, para rektor, para ketua pusat UTBK, seluruh panitia pusat UTBK, koordinator pelaksana, koordinator TIK, pengawas, admin server, teknisi ruang, para tenaga medis, seluruh panitia penunjang, tim pelaksana LTMPT, dan semua tim teknis yang terlibat agar diberi kesehatan yang prima," sebut Budi.
 
Ia juga memanjatkan doa agar seluruhnya dijauhkan dari covid-19. "Jauhkan kami dari covid-19. Kami akan bertugas sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19," terangnya.
 
Khusus untuk peserta UTBK 2020, Budi dan seluruh panitia UTBK juga memohon doa yang sama. "Selamatkan Mereka dari covid-19. Mereka adalah angkatan yang benar-benar merasakan dampak korona ini. Mereka ingin menjadi yang terbaik, namun banyak ujian yang harus Mereka rasakan. Untuk itu, berilah kesehatan yang prima, jauhkan Mereka dari virus yang sudah menyebabkan Mereka dan Kami semua menjadi galau," ungkapnya.
 
Budi juga berharap, semoga seluruh peserta mampu mengerjakan soal UTBK 2020 ini dengan baik. "Setelah mengerjakan UTBK pun tetap sehat. Doa ini, Saya panjatkan untuk semua yang terlibat dalam UTBK 2020," ujar Budi.
 
Sebelumnya,Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2020 diputuskan digelar dua gelombang. Gelombang pertama digelar 5-14 Juli 2020 dan kedua pada 20-29 Juli 2020.
 
Ketua Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Mohammad Nasih mengatakan, pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 juga turut mengubah jumlah sesi ujian dalam satu hari. Sebelumnya, dalam satu hari menggelar empat sesi ujian, kini ditetapkan hanya dua sesi ujian.
 

(CEU)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif