Ilustrasi.  Foto: Medcom.id/Sumaryanto Bronto
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Sumaryanto Bronto

SNMPTN/SBMPTN 2020

LTMPT: Pendaftaran SNMPTN Buka 24 Jam Nonsetop

Pendidikan SNMPTN/SBMPTN 2020
Ilham Pratama Putra • 14 Februari 2020 14:52
Jakarta: Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) resmi membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 hari ini, Jumat 14 Februari 2020. Pendaftaran dibuka sejak pukul 14.00 WIB hingga 27 Februari 2020 pukul 23.59 WIB melalui https://portal.ltmpt.ac.id.
 
Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Budi Prasetyo Widyobroto menyebutkan, pendaftaran yang dibuka hampir dua pekan tersebut akan aktif 24 jam. Jadi, kata Budi, siswa dapat leluasa memilih waktu mendaftar kapan pun, sekaligus untuk menghindari terjadinya penumpukan pendaftar.
 
"Dibuka pukul 14:00 WIB hari ini, sampai dengan 27 Februari 2020 pukul 23:59 WIB. Jadi 14 hari nonsetop 24 jam dan karena online, jadi bisa mendaftar kapan saja," kata Budi kepada Medcom.id,Jumat, 14 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


LTMPT melalui Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) (laman https://rank.pdss.snmptn.ac.id) akan menerbitkan daftar siswa yang layak untuk mendaftar SNMPTN 2020. Daftar siswa ini sesuai dengan hasil pemeringkatan oleh sekolah setelah dilakukan finalisasi PDSS.
 
Siswa pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh sekolah dapat login ke laman Portal LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id dengan menggunakan e-mail dan password untuk melakukan pendaftaran.
 
Siswa pendaftar akan diminta mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan.
 
Siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman https://www.snmptn.ac.id.
 
Terakhir, siswa pendaftar harus mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN. "Pendaftaran ini diakhiri kalau sudah finalisasi. Kalau sudah final berarti sudah mencetak kartu tanda peserta SNMPTN 2020. Jadi sudah ada cetak kartu menerangkan mendaftar di prodi dan perguruan tinggi mana," ujar dia.
 
Budi menjelaskan, jika siswa sudah sampai pada tahap final tersebut, maka tidak dapat mengubah data apapun. Jika ditemukan kendala, siswa bisa menghubungi Call Center 0804-1-450-450 atau https://halo.ltmpt.ac.id.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif