Pemberian masker kain secara simbolis dari Telkom University kepada mitra Grab. Foto: Dokumentasi Telkom University.
Pemberian masker kain secara simbolis dari Telkom University kepada mitra Grab. Foto: Dokumentasi Telkom University.

Telkom University Bagikan Masker Kain untuk Pengendara 'Ojol'

Pendidikan Virus Korona beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Arga sumantri • 09 April 2020 12:37
Bandung: Telkom University membagikan ratusan masker kain kepada ojek daring mitra Grab di wilayah Jawa Barat. Masker kain yang dibagikan yakni Inserta Face Mask with Replaceable Filter, hasil inovasi dosen Industrial Design, Fakultas Industri Kreatif.
 
"Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata dari program penelitian dan inovasi dari Telkom University, di mana telah menghasilkan masker yang dapat diguna ulang dengan fitur insert yang dapat diganti dan dicuci," kata Kepala Urusan Kerja Sama Akademik Telkom University Riky Siswanto melalui siaran pers, Kamis, 9 April 2020.
 
Riky mengatakan, tujuan pemberian masker ini merupakan upaya kepedulian Telkom University terhadap penanggulangan virus korona (covid-19) di Indonesia, melalui inovasi produk Inserta. Telkom University berencana memproduksi 1.000 masker Inserta untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk saat ini kami berikan 100 masker bagi rekan-rekan Grab yang beraktivitas di lapangan setiap hari, di tengah pandemi covid-19 ini," ujarnya.
 
Baca: Telkom University Membuat INSERTA Replaceable Face Mask
 
Riky menuturkan, manajemen Grab menyambut baik kegiatan Telkom University. Partner Engagement Strategic Lead Grab Jawa Barat, Mawaddi Lubby mengatakan, bahwa inovasi karya Telkom University ini sangat bermanfaat bagi mitra Grab yang beraktivitas di lapangan.
 
"Kami berharap dari pemberian masker kepada rekan-rekan mitra Grab yang beraktivitas di lapangan ini dapat membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia, dan semoga kontribusi serta inovasi Telkom University dapat semakin dirasakan oleh masyarakat,” ucap Riky.
 
Pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah guna pencegahan virus korona. Kebijakan ini juga sesuai anjuran organisasi kesehatan dunia (WHO).
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif