Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara (tengah) dan jajaran pimpinan UKSW bersama perwakilan OSC Medcom usai melakukan pertemuan terbatas membahas kelanjutan OSC Medcom 2019. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara (tengah) dan jajaran pimpinan UKSW bersama perwakilan OSC Medcom usai melakukan pertemuan terbatas membahas kelanjutan OSC Medcom 2019. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

UKSW Berharap Jebolan OSC Jadi Generasi Berdaya Cipta

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 26 April 2019 14:07
Salatiga: Mahasiswa penerima Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id yang kuliah di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang menempati level-level creative minority (tim minoritas berdaya cipta)
 
Sebanyak 20 calon mahasiswa menjadi penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) di Universitas Kristen Satya Wacan (UKSW) Salatiga. Mereka ditempatkan di 14 fakultas di UKSW.
 
Rektor UKSW, Neil Semuel Rupidara berharap agar mahasiswa dari peserta OSC ini berkontribusi menjadi mahasiswa aktif di UKSW baik di perkuliahan maupun organisasi. Tak hanya itu, Semuel meminta mahasiswa ini untuk bisa menjadi pemuda dan pemudi kreatif yang bisa membangun bangsa Indonesia menjadi lebih maju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap di antara mereka bisa menjadi level-level atas yang kami sebut creative minority itu. Moga-moga selepas dari UKSW di mana pun mereka berkiprah, bisa jadi duta UKSW dan membawa perubahan di masyarakat serta negeri ini supaya menjadi lebih baik," kata Semuel di Salatiga, Kamis 25 April 2019.
 
Baca:Rektor Uniga: Kami Pasti Ikut OSC Lagi
 
Ia melanjutkan, tahun ini merupakan kali kedua UKSW bergabung sebagai mitra OSC. Ia mengaku puas dengan program yang digagas oleh portal berita dan video Medcom.id ini.
 
Apalagi OSC tahun 2019 ini akan memperluas jangkauan ke Indonesia bagian timur. Menurut Semuel, beasiswa OSC ini selaras dengan visi dan misi UKSW untuk menyebarkan kesempatan bagi seluruh anak bangsa di seluruh Indonesia.
 
"Kami senang karena program ini mulai melirik daerah timur. Jadi, saya kira itu komitmen yang baik dan kami memandang itu sangat positif dan sekaligus menguatkan komitmen yang sudah UKSW ambil selama ini," terang Semuel.
 
Perlu diketahui, 20 calon mahasiswa UKSW ini merupakan bagian dari 360 siswa SMA/SMK se-Indonesia yang terpilih menerima beasiswa kuliah S1 di 20 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) unggulan di Indonesia. 20 siswa ini berasal dari Papua, Lampung, Sulewasi Tengah, Kalimantan dan Jawa.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif