Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Kalbis Institute Siapkan 4 Formula untuk Karier Gemilang Para Lulusannya

Pendidikan Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Citra Larasati • 17 September 2021 17:14
Jakarta:  Kalbis Institute meluncurkan program Outstanding Career. Program ini merupakan formula baru yang ditawarkan oleh Kalbis Institute dalam menyiapkan lulusan yang berkualitas, tangguh, serta mampu diterima secara cepat di industri. 
 
Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo mengatakakan, ada empat hal yang ditawarkan oleh kampus untuk mewujudkan program ini.  Yaitu school degree atau gelar akademik, program internship atau magang, sertifikasi profesional, serta internasionalisasi.
 
Dengan keempat formula itu, Kalbis Institute siap membawa lulusannya ke arah yang lebih baik.  Terlebih dalam hal akademik, Kalbis Institute telah menunjukkan hasil yang sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan masuk dalam 50 universitas terbaik di Jakarta Tahun 2020. Tidak cukup sampai di situ, Kalbis Institute juga masuk dalam 3 besar Institut terbaik di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya menawarkan gelar akademik, lulusan Kalbis Institute nantinya juga akan dibekali dengan program magang berguna di industri. Terlebih di tahun ini Kalbis Institute mengusung internasional internship di mana para mahasiswa mampu magang di luar negeri.
 
Sebagai contoh, mahasiswa diberikan kesempatan magang di Fifa World Cup 2022 Qatar bekerja sama dengan Bright Internship. Di dalam negeri Kalbis Juga memiliki banyak partner seperti PT Kalbe Tbk, CNN Indonesia, ACCA, yang akan banyak memberikan pengajaran berupa dosen tamu, join riset dan masih banyak lagi.
 
Kalbis Institute juga memberikan tambahan “amunisi” kepada para mahasiswa yaitu melalui sertifikasi profesional sebagai bentuk pengakuan softskills sehingga mahasiswa mampu bekerja dan diterima secara langsung saat mereka lulus dari Kalbis Institute. Saat ini Kalbis Institute menawarkan beberapa program sertifikasi dari  Google Certification melalui Coursera, IBM Certification melalui Simplilearn, Adobe Certification, John Robert Powers, dan Facebook Certification.
 
Baca juga:  Huawei Siap Tampung 600 Mahasiswa Magang dan Berpeluang Direkrut Kerja
 
Program ini pun sudah dirasakan manfaatnya oleh salah satu mahasiswa yaitu Arvind Raj, Mahasiswa Informatika 2017 yang mengambil program sertifikasi data analyst dari IBM melalui Coursera. 
 
“Ilmu yang saya dapat sangat banyak, salah satunya web scaping karena saya bisa mengambil data dari website untuk ditampilkan ke program kita dan menjadi insight. Intinya seru, banyak hal yang saya dapat," ujar Arvind.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif