Pendiri Ruangguru, Belva Devara.  Medcom.id/Intan Yunelis.
Pendiri Ruangguru, Belva Devara. Medcom.id/Intan Yunelis.

Ruangguru Satu Langkah Menuju Unicorn

Pendidikan Metode Pembelajaran
Intan Yunelia • 11 Juli 2019 17:50
Jakarta: Aplikasi belajar daring Ruangguru yang dapat diakses melalui www.ruangguru.com saat ini tak kurang telah diunduh 15 juta pengguna android. Ruangguru sedang dalam tahapan menuju unicorn atau startup yang memiliki valuasi nilai lebih dari USD1 miliar.
 
“Untuk menjadi unicorn kami sudah on track, bisa terjadi tahun ini atau tahun depan,” kata Pendiri Ruangguru, Belva Devara, di Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.
 
Belva menjelaskan, selama lima tahun kiprah Ruangguru di Indonesia, jumlah pengunduh aplikasi Ruangguru makin bertambah. Dari hasil survei Google dari pengguna android, aplikasi Ruangguru masuk 20 besar aplikasi terpopuler, bersaing dengan aplikasi games dan e-commerce.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di akhir 2018 Ruangguru adalah satu-satunya aplikasi belajar yang masuk 20 besar aplikasi terpopuler di Indonesia. Sebelumnya enggak pernah ada aplikasi belajar masuk top 20. Biasanya games atau chat atau e-commerce tapi sekarang ada,” ujar Belva.
 
Baca: Aplikasi Ruangguru Tawarkan Tiga Fitur Terbaru
 
Bahkan, dari hasil voting pengguna Google pun aplikasi Ruangguru masuk di jajaran lima besar. Bersaing dengan aplikasi-aplikasi perusahaan perintis raksasa yang memiliki valuasi nilai lebih besar.
 
“Pengguna Google diminta untuk vote ternyata kita ada di nomor tiga dan satu-satunya yang nonunicorn ada di top 5. Ini mengindikasikan bahwa minat orang buat belajar aplikasi lewat Ruangguru makin lama makin tinggi, terbukti dari sini” terang CEO Ruangguru ini.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif