NEWSTICKER
Rektor Uniga periode 2020-2024, Dyah Sawitri.  Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Rektor Uniga periode 2020-2024, Dyah Sawitri. Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Uniga Berbenah Diri Hadapi Disrupsi Teknologi

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 24 Februari 2020 13:39
Jakarta: Universitas Gajayana Malang (Uniga) berbenah guna menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Semangat tersebut disampaikan Rektor Uniga periode 2020-2024, Dyah Sawitri.
 
Usai di lantik sebagai petahana, dia menyampaikan perkembangan teknologi harus segera diadaptasi. Karena permintaan tenaga kerja di bidang digital juga semakin tinggi.
 
"Universitas Gajayana Malang akan terus berbenah dalam menyongsong perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta permintaan pasar tenaga kerja di era milenial dan digital," kata Dyah dalam siaran pers, Senin, 24 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk itu pihaknya juga bakal menyiapkan program yang mendukung kebutuhan masa depan. Dia menjamin lulusan Uniga bakal berkualitas dan berkarakter.
 
"Berkualitas artinya setiap lulusan harus siap terjun ke dunia kerja yang membutuhkan," lanjut dia.
 
Setiap lulusan juga dibekali ilmu baik hardskills maupun softskills. Keterampilan hardskillsseperti kecakapan berbahasa inggris, komputer, IT, dan Multi media.
 
"Sementara keterampilan softskills adalah pendidikan karakter seperti leadership, entrepreneurship, dan pendidikan karakter lainya sesuai semboyan Uniga, terdepan dan berkarakter," sebut Dyah.
 
Lebih lanjut, Uniga juga mendukung program Kampus Merdeka yang diluncurkan Mendikbud, Nadiem Makarim. Uniga telah siap melaksanakan kebijakan mantan bos Gojek itu.
 
"Terlebih dalam bentuk program magang yang lama dan bobot SKS-nya bisa disesuaikan. Hal ini perlu untuk menjembatani antara Perguruan Tinggi dan Dunia Kerja atau Industri," pungkasnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif