Tim Review OSC Medcom.id 2018 bersama para pemenang OSC yang kuliah di Unisma, Medcom,id/Daviq Umar Al Faruq.
Tim Review OSC Medcom.id 2018 bersama para pemenang OSC yang kuliah di Unisma, Medcom,id/Daviq Umar Al Faruq.

Jebolan OSC Medcom.id di Unisma Pelopori UKM Baru

Pendidikan beasiswa beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Daviq Umar Al Faruq • 24 April 2019 17:38
Malang: Universitas Islam (Malang) Unisma menyambut positif perpanjangan kerja sama sebagai pemberi beasiswa di Program Online Scholarship Competition (OSC) yang digagas portal berita dan video Medcom.id. Sebab melalui OSC Medcom.id, pihak Unisma mengakui mendapat banyak input mahasiswa yang berprestasi baik akademik maupun nonakademik.
 
Wakil Rektor III Unisma, Badat Muwakhid menyebutkan, peminat beasiswa OSC Medcom.id yang mendaftardi Unisma tahun lalu cukup besar. Yakni sebanyak 4.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut kemudian disaring melalui tes akademik yang digelar secara online dan offline.
 
Terdapat 70 mahasiswa yang lolos dari tes akademik ini. Selanjutnya mereka disaring kembali dengan tes kepribadian dan soft skill,hingga tersaring 20 mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa di Unisma.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi selain pintar-pintar, mahasiswa ini juga memiliki bibit-bibit kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan. Dari 20 mahasiswa yang lolos 12 mahasiswa berasal dari luar Jawa, seperti Medan dan Tarakan," katanya.
 
Badat pun mengaku senang kampusnya bisa mendapatkan mahasiswa yang pintar dan berprestasi berkat beasiswa OSC Medcom.id. Sebab, para mahasiswa jebolan OSC ini selalu menunjukkan prestasinya selama berkuliah di Unisma.
 
Baca:Unisma Kembali Dukung Beasiswa OSC Medcom.id 2019
 
"Kemarin ada mahasiswa OSC Medcom.id yang baru menang lomba membuat puisi. Karena saat seleksi beasiswa dulu memang dia menonjolkan puisinya. Itu keunggulannya," ungkapnya.
 
Bahkan, juga ada salah satu mahasiswa jebolan OSC Medcom.id ini yang merintis Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru di Unisma. Yakni UKM Seni Islami di bidang tarian bernuansa Islam.
 
"Ada mahasiswa OSC Medcom.id tahun pertama yang suka menari lalu membuat UKM sendiri. Tarian khusus nuansa Islam yang berasal dari Aceh dan masuk ke UKM Seni Islami," ungkapnya.
 
Dengan begitu, Badat berharap OSC Medcom.id dapat semakin berkembang lagi ke depannya. Dia pun berharap OSC dapat menambah kuota jumlah mahasiswa yang mendapatkan beasiswa.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif