Mendikbud Muhadjir Effendy saat melakukan Kick Off tanda dibukanya Gala Siswwa Indonesia (GSI) jenjang SMP di Stadion Gagak Hitam, Pesanggrahan, Medcom.id/Intan Yunelia.
Mendikbud Muhadjir Effendy saat melakukan Kick Off tanda dibukanya Gala Siswwa Indonesia (GSI) jenjang SMP di Stadion Gagak Hitam, Pesanggrahan, Medcom.id/Intan Yunelia.

Kompetisi Gala Siswa Indonesia 2019 Dimulai

Pendidikan Gala Siswa Indonesia
Intan Yunelia • 29 April 2019 13:30
Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy membuka kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2019. Sebanyak 34 provinsi di Indonesia ikut berpartisipasi dalam GSI 2019.
 
"Saya senang sekarang 34 provinsi ikut bergabung dalam GSI, karena tahun lalu baru 28 provinsi dan sekarang 34 provinsi," kata Muhadjir saat melakukan Kick Off GSI tingkat SMP di Stadion Gagak Hitam, Jalan Bulak Indah 1, Pesanggrahan, Jakarta, Senin, 29 April 2019.
 
Ia mengakui, antusias siswa dalam mengikuti kompetisi GSI sangat besar dibanding tahun kemarin. Hal ini juga disebabkan karena keterlibatan sekolah yang semakin besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Kompetisi GSI 2018 Tingkat Nasional Dimulai
 
"Untuk jumlah peserta juga cukup besar, lebih dari 100 ribu siswa pemain sepakbola tingkat SMP yang ikut bergabung," ujar mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.
 
Ia berharap dengan semakin banyaknya jumlah siswa yang ikut terlibat dalam persepakbolaan, maka kontribusi untuk Indonesia di kancah internasional semakin terbuka lebar. "Yang ikut bergabung akan menambah daftar list pemain sepakbola yang ada di federasi sepakbola di internasional," terang Muhadjir.
 
Muhadjir menuturkan dengan kontribusi GSI dalam persepakbolaan semakin menambah jumlah bibit pemain sepakbola nasional. Jumlahnya berbeda dengan pemain tahun lalu. "Tahun lalu sudah tercatat 170 ribu sekarang ditambah 107 ribu berarti sudah ada sekitar 200 ribu lebih pemain sepakbola kita," pungkasnya

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif