Taiwan Higher Education Fair (THEF) 2021. Foto: Istimewa
Taiwan Higher Education Fair (THEF) 2021. Foto: Istimewa

63 Universitas di Taiwan Ikut Pameran Pendidikan Tinggi THEF 2021

Pendidikan Pameran Pendidikan Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Citra Larasati • 28 September 2021 12:57
Jakarta:  Divisi Pendidikan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia bekerja sama dengan Asia University dan tiga kantor Taiwan Education Center (TEC) mengadakan Taiwan Higher Education Fair (THEF) 2021.  Pameran ini digelar secara daring atau online dan merupakan pameran pendidikan terlama dan terpanjang selama penyelenggaraannya.
 
Sebanyak 63 perguruan tinggi Taiwan berpartisipasi dalam pameran pendidikan yang digelar September ini, sehingga THEF kali ini memecahkan rekor jumlah universitas terbanyak dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya.
 
Pembukaan dihadiri Deputi Bidang Politik Kementerian Pendidikan Taiwan, Mon-Chi Lio, Representatif dari TETO Indonesia, John C. Chen Presiden Asia University, serta tiga Rektor dari universitas mitra TEC di Indonesia yakni Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sambutannya di pembukaan acara THEF, Mon-Chi Lio mengatakan bahwa Kementerian Pendidikan Taiwan menjadikan kolaborasi bidang pendidikan dengan Indonesia ini sebagai fokus utama. "Dalam beberapa tahun terakhir, sejalan dengan Kebijakan Baru ke Arah Selatan oleh Pemerintah Taiwan, sudah banyak program kerja yang dilakukan untuk menggalakkan pertukaran bilateral," kata Mon-Chi Lio, Senin, 27 September 2021.
 
Di antaranya adalah program beasiswa Kementerian Pendidikan Taiwan untuk pelajar Indonesia melanjutkan studi di Taiwan, program Huayu Enrichment Scholarship (HES) untuk pelajar Indonesia belajar Bahasa Mandarin di Taiwan.  Kemudian program beasiswa ELITE untuk para dosen Indonesia melanjutkan studi di Taiwan, dan masih banyak lagi program beasiswa lainnya.
 
Kementerian Pendidikan Taiwan berharap bahwa melalui program-program ini, kerja sama bidang pendidikan antara Taiwan dan Indonesia akan terus diperkuat.
 
Baca juga:  KBRI Tokyo Gelar Pameran Pendidikan Bagi Pekerja Migran Indonesia
 
Sementara itu, John C. Chen mengatakan, kinerja Taiwan yang sangat baik dalam mencegah pandemi covid-19 membuat pelajar di sana tetap dapat bersekolah dan masyarakat yang tinggal di Taiwan hampir selalu menikmati kehidupan yang aman dan bebas. Selain itu, John juga mengungkapkan bahwa biaya kuliah yang terjangkau dan kualitas tinggi pendidikan di Taiwan menjadi alasan lebih dari 13.000 pelajar Indonesia melanjutkan studinya di Taiwan.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif