Peluncuran Program Beasiswa Pasca Pandemi Tahap dua. Foto: Youtube Baznas TV.
Peluncuran Program Beasiswa Pasca Pandemi Tahap dua. Foto: Youtube Baznas TV.

Program Beasiswa Pasca Pandemi Tahap Dua Resmi Diluncurkan

Pendidikan Virus Korona beasiswa
Arga sumantri • 24 September 2020 15:23
Jakarta: Surya Edukasi Bangsa Foundation (Sebaf), Lembaga Beasiswa Baznas (LBB), dan Indonesia Scholarship Center (ISC) resmi meluncurkan program Beasiswa Pasca Pandemi (BPP) tahap dua. Program BPP tahap dua ini tetap ditujukan untuk membantu pelajar yang ekonominya terdampak akibat pandemi virus korona (covid-19).
 
"Ini semua kita adakan, kita rilis bersama karena ada keresahan kami akan meningkatnya angka putus sekolah di tengah pandemi yang melanda negeri ini," kata Ketua Pelaksana Harian Sebaf, Herfindo Satria Gading dalam konferensi pers virtual peluncuran BPP tahap II di kanal YouTube Baznaz TV, Kamis, 24 September 2020.
 
Herfinfo menyatakan, ini merupakan lanjutan program BPP tahap pertama yang telah diluncurkan 8 Mei 2020. Pada tahap pertama, ada 17 penerima manfaat BPP yang berdomisili di Jabodetabek. Sebanyak 14 di antaranya merupakan penerima manfaat jenjang mahasiswa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan tiga siswa SMA sederajat. Total ada 17 anak yang menerima manfaat pada BPP tahap satu," ujarnya.
 
Executive Director Indonesia Scholarship Center, Didin Hidayat, penerima BPP tahap satu sudah betul-betul merasakan beasiswa yang diberikan sehingga bisa melanjutkan pendidikan. Ia mengatakan, salah satu efek jangka panjang pandemi yaitu menurunnya kemampuan ekonomi dan berujung pada putus sekolah atau kuliah.

 
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif