NEWSTICKER
Foto: MI/Ferdinand
Foto: MI/Ferdinand

UNS Lima Besar Kampus Terbaik Versi Webometrics 2020

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 31 Januari 2020 20:26
Jakarta: Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menduduki masuk lima besar kampus terbaik di Indonesia versi webometrics periode 2020. Tembus lima besar menjadi catatan apik kampus yang dinakhodai Jamal Wiwoho ini.
 
Tercatat sebelumnya, pada 2019 UNS menduduki peringkat ke-7 kampus terbaik di Indonesia versi Webometrics. Catatan apik ini disyukuri oleh Jamal, pasalnya ini menjadi ranking tertinggi dalam empat tahun terakhir bagi UNS.
 
Lebih lanjut Jamal mengatakan, dengan masuknya UNS di peringkat ke-5 membuktikan bahwa UNS juga bisa bersaing menjadi kampus yang maju. Dengan memanfaatkan teknologi serta punya posisi yang baik di level nasional maupun internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di akhir bulan Januari 2020 ini kita memperoleh peringkat ke-5 secara nasional. Sedangkan secara dunia, UNS di posisi 1.333. Posisi ini merupakan ranking tertinggi dalam empat tahun terakhir bagi UNS," terang Jamal dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Jakarta, Jumat, 31 Januari 2020.
 
Jamal menyebut, ini merupakan hasil kerja sama seluruh sivitas akademika UNS, kemudian dengan pemangku kepentingan, baik internal maupun eksternal, juga warga kampus.
 
"Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS bersama seluruh alumni yang pernah mengenyam bangku kuliah di UNS supaya kampus tercinta ini menjadi semakin maju dan mendunia," ujar Jamal.
 
Webometrics sendiri merupakan lembaga pemeringkatan internasional asal Spanyol yang melakukan rilis peringkat universitas terbaik di seluruh dunia yang tergolong dalam World Class University (WCU). Lembaga ini menilai kemajuan sebuah universitas berdasarkan website-nya.
 
Pertimbangan lainnya juga berdasarkan berbagai kegiatan ilmiah yang ditopang oleh proses terwujudnya tridarma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan penguatan tata kelola infrastruktur yang terintegrasi dalam kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
 
Hal ini dapat dilihat dari suasana akademik yang sehat, manajemen tata kelola institusional yang baik, serta mutu mahasiswa yang berprestasi.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif