Ilustrasi Undip. DOK Undip
Ilustrasi Undip. DOK Undip

Mau Kuliah Sarjana Terapan? Simak Sekolah Vokasi di Undip

Renatha Swasty • 07 Juli 2022 21:12
Jakarta: Pendidikan vokasi bisa menjadi pilihan khususnya bagi calon mahasiswa yang ingin langsung terjun ke dunia industri dan dunia usaha. Pendidikan vokasi diprogram dengan sangat baik untuk mempersiapkan sumber daya manusia siap kerja dengan etos kerja yang baik.
 
Selama kuliah, mahasiswa dibentuk sebagai seorang akademisi dengan berbagai kemampuan mengolah dan mengaplikasikan teori ilmu pengetahuan. Salah satu universitas yang mengadakan pendidikan vokasi adalah Universitas Diponegoro (Undip). 
 
Sekolah Vokasi (SV) Undip memiliki visi menjadi pusat pendidikan Vokasi (Terapan) yang unggul dan bertaraf internasional. Seperti menyelenggarakan pendidikan terapan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional sesuai tuntutan dunia global, melaksanakan penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat serta menjalin kerjasama dengan pemangku kepentingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, menjadikan lingkungan pembelajaran kondusif untuk membentuk kepribadian profesional yang memiliki komitmen pengembangan dan penerapan pengetahuan serta pengembangan ketrampilan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Adapun tujuannya, menyelenggarakan pendidikan tinggi terapan pada jenjang diploma, sarjana, magister, doktor terapan yang unggul, bermartabat, memiliki tata kelola yang baik sehingga mampu menghasilkan lulusan profesional yang diterima dan diakui kompetensinya oleh dunia kerja baik nasional maupun internasional.
 
Lalu, menyelenggarakan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat berbasis aplikasi didukung dengan sumber daya manusia sebagai penyelenggara pendidikan yang terampil, professional, kompeten dan tersertifikasi, menyelenggarakan sistem manajemen administrasi yang baik: akademik, keuangan, sumber daya manusia (SDM) maupun pengelolaan aset yang tertib, efisien, efektif, dan akuntabel; dan menyelenggarakan jaringan kerjasama dengan pemerintah, institusi pendidikan, dan para pengguna lulusan baik nasional maupun internasional.
 
Berikut program studi SV Undip:

Departemen Sipil dan Perencanaan

  1. Prodi STr. Teknik Infrastruktur Sipil dan Arsitektur
  2. Prodi STr. Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan

Departemen Bisnis dan Keuangan

  1. Prodi STr. Akuntansi Perpajakan
  2. Prodi STr. Manajemen dan Administrasi Logistik

Departemen Teknologi Industri

  1. Prodi STr. Teknologi Rekayasa Kimia Industri
  2. Prodi STr. Rekayasa Perancangan Mekanik
  3. Prodi STr. Teknologi Rekayasa Otomasi
  4. Prodi STr. Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan
  5. Prodi STr. Teknik Listrik Industri

Departemen Informasi dan Budaya

  1. Prodi STr. Bahasa Asing Terapan
  2. Prodi STr. Informasi dan Humas
Calon mahasiswa yang memiliki minat studi lanjut di SV Undip dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk mengetahui persyaratan serta memahami alur pendaftaran. Informasi mengenai SV Undip dapat diakses di https://vokasi.undip.ac.id/.
 
Baca juga: Mahasiswa Vokasi Harus Lihat Perkembangan Teknologi Sebagai Peluang

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif