Rektor UMI Makassar, Basri Modding, saat memberikan sambutan di pembukaan Olimpiade Matematika dan IPA di UMI, Makassar, Sulawesi Selatan. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Rektor UMI Makassar, Basri Modding, saat memberikan sambutan di pembukaan Olimpiade Matematika dan IPA di UMI, Makassar, Sulawesi Selatan. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

UMI Makassar Targetkan Emas di ON-MIPA

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syawaluddin • 29 April 2019 12:46
Makassar: Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA). Dalam kompetisi yang digelar 26-29 April 2019 ini, UMI menargetkan bakal meraih medali emas.
 
"Kita tergetkan UMI raih medali emas di Olimpiade MIPA tahun ini," kata Rektor UMI, Basri Modding, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu. 27 April 2019.
 
Dia mengatakan, bahwa taget tersebut merupakan hal yang wajar mengingat dalam olimpiade matematika dan IPA tersebut UMI menjadi tuan rumah bagi 80 lebih kampus yang mengikuti ajang nasional itu. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah mempersiapkan para mahasiswa jauh sebelum olimpiade yang diikuti ratusan mahasiswa dari puluhan kampus yang ada di Indonesia tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami menyiapkan hadiah tersendiri bagi mahasiswa yang meraih medali emas dalam olimpiade ini," kata Basri.
 
Dia juga, berterima kasih kepada pemerintah khususnya Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) karena telah mempercayakan UMI untuk menggelar perhelatan bergengsi tingkat nasional ini. Hal itu, kata Basri, membuktikan, pemerintah tidak lagi mendikotomikan keberadaan perguruan tinggi swasta maupun negeri.
 
"Kita berterima kasih karena ini event nasional keempat yang diadakan di UMI," jelasnya.
 
Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) merupakan salah satu ajang lomba bergengsi yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti. Adapun bidang yang dilombakan meliputi bidang Matematika, Kimia dan Fisika dan Biologi. Lomba dilakukan dalam tiga tahap yaitu Tahap I di tingkat perguruan tinggi yang menghasilkan 7 mahasiswa terbaik masing-masing bidang, Tahap II tingkat wilayah untuk menentukan 64 mahasiswa terbaik, dan Tahap III di tingkat nasional yang menghasilkan 20 mahasiswa terbaik.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif