Seremonial dies natalis ke-11 Fakultas Kedokteran UKDW. Dok UKDW.
Seremonial dies natalis ke-11 Fakultas Kedokteran UKDW. Dok UKDW.

Fakultas Kedokteran UKDW Rayakan Dies Natalis ke-11

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Arga sumantri • 19 Oktober 2020 21:34
Jakarta: Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) merayakan Dies Natalis ke-11 dengan mengusung tajuk "satu demi Satu untuk tatanan Dunia Baru'. Kegiatan diisi dengan ibadah ucapan syukur dan seremonial yang digelar daring melalui YouTube FK UKDW, Rabu, 14 Oktober 2020.
 
Dalam sambutannya, Dekan FK UKDW Maria Meiwati Widagdo mengatakan, kegiatan akademik saat pandemi covid-19 ini sebagian besar dilakukan secara daring. Namun, kegiatan skills lab (prosedural dan pemeriksaan fisik), serta praktikum dilaksanakan secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
 
Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Pendidikan Utama RS Bethesda Purwoadi Sujatno, berharap FK UKDW semakin maju dan sukses mengambil peran dalam kesehatan masyarakat untuk Tanah Air tercinta. Kendati, dalam situasi prihatin terkait pandemi virus korona (covid-19).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Marilah berintropeksi diri sejauh mana visi dan misi didirikannya Fakultas Kedokteran ini sudah diwujud nyatakan," tutur Purwoadi.
 
Rektor UKDW Henry Feriadi bersyukur banyaknya lulusan FK UKDW yang sudah berkarya dengan baik. Ia menyatakan, hal tersebut bisa terlihat dati bagaimana kualitas lulusan yang unggul, professional, dan mandiri, sehingga memberikan kebanggan tersendiri pada dosen atau pengajar.
 
Pada masa sulit ini, kata Henry, hampir semua sektor seperti pendidikan, kesehatan, dan industri mengalami tantangan yang hebat. Ia pun mengajak melakukan refleksi untuk dapat berinovasi dan berubah ke tatanan yang baru.
 
"Universitas saat ini fokus terhadap tiga hal yaitu kualitas akademik, sumber daya manusia, dan keberlanjutan institusi," terang Henry.
 
Baca:UKDW Sediakan 2 Prodi di Beasiswa S2 OSC Medcom.id, Apa Keunggulannya?
 
Ketua Panitia Dies Natalis FK UKDW, Daniel Chriswinanto Adityo Nugroho memaparkan, rangkaian kegiatan ini meliputi pengabdian masyarakat dan pembentukan kader remaja new normal di Dusun Murtigading dan Dusun Wonoroto Sanden, Inception, dengan tema Agent of Change (New Era New Idea), ibadah syukur. Ada pula rangkaian seminar.
 
Rangkaian seminar tersebut diselenggarakan Pusat Studi Kesehatan Komunitas dengan tema ‘Tantangan di Bidang Gizi Anak pada Pandemi Covid-19’, Pusat Studi Lansia dan Gerontologi dengan tema ‘Bagaimana Melindungi Akses Pelkes bagi Kaum Lanjut Usia dalam Situasi Pandemi Covid-19’.
 
Selanjutnya, seminar oleh Pusat Studi Penyakit Tropis dan Infeksi dengan tema ‘Seminar Hasil Pandemi Today and Beyond’, Pusat Studi Herbal dan Obat Tradisional dengan tema ‘Diseminasi Penelitian Herbal Berkhasiat sebagai Hepatoprotektor dan Anti Mikroba’, dan Kelompok Studi Manajemen Bencana & Kegawatdaruratan dengan tema ‘Bagaimana Mitigasi Pandemi Covid-19 pada Gelombang ke-2’.
 
Pada kegiatan ini, orasi ilmiah disampaikan Oscar Gilang Purnajati dengan tajuk 'Satu Langkah Kecil menuju Tatanan Baru, Satu Langkah yang Akan Menggerakkan sSndi-sendi Kehidupan di FK UKDW'. Acara ditutup dengan pengumuman dosen yang sudah menyelesaikan studi lanjut, yakni Lucas Nando Nugraha di bagian Fisiologi, Yustina Nuke Ardiyan di bagian Histologi, Oscar Gilang Purnajati di bagian Medical Education Unit, Saverina Nungky Dian Hapsari di bagian Medical Education Unit, dan Hendi Wicaksono di bagian Biokimia.
 
Disampaikan pula pengumuman terkait mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang meraih IPK tertinggi tiap angkatan. Antara lain, Gabriel Irene M meraih Juara 2 The 12th Annual Ling Art Essay Competition 2019, Putu Veby Angelica meraih Presenter Terbaik SENDIMAS, Vanessa Veronica meraih Juara 1 MEPandemic Competition 2020 Cabang Ilmu Neuropsikiatri, Stefan Prayoga Ukari Ujan mahasiswa terbaik Angkatan 2017, Nathania Fajar Sugeng mahasiswa terbaik Angkatan 2018, dan Petra Gusti Parikesit mahasiswa terbaik Angkatan 2019.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif