Rektor UNS, Jamal Wiwoho bersama jajarannya di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Foto:  UNS/Dok.Humas.
Rektor UNS, Jamal Wiwoho bersama jajarannya di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Foto: UNS/Dok.Humas.

UNS dan Al Azhar Mesir Teken Kerja Sama Akademik

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 12 September 2019 16:23
Jakarta: Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Kedua belah pihak berkomitmen untuk melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen.
 
Selain itu, keduanya juga berkomitmen untuk melakukan kerja sama riset gabungan. Termasuk di dalamnya pemberian beasiswa bagi masyarakat Kairo, melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk kuliah di UNS.
 
Kepala Pusat Studi Demokrasi dan Ketahanan Nasional (Pusdemtanas) LPPM UNS, Sunny Ummul Firdaus mengatakan, saat ini di Universitas Al Azhar telah memiliki Pusat Studi Bahasa Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Untuk tahun ini akan dibuka program studi Bahasa Indonesia di Universitas Al Azhar,” kata Sunny dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, 12 September 2019.
 
Dalam lawatannya ke Universitas Al Azhar, Rektor UNS, Jamal Wiwoho dan rombongan bertemu dengan Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo dan Wakil Rektor Bidang 1 Universitas Al Azhar.
 
Sebagai bentuk terjalinnnya kerja sama, Jamal memberikan kenang-kenangan kepada Universitas Al Azhar, berupa buku-buku terbitan Kairo yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, salah satunya buku Pilar-pilar Islam.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif