Sekjen DPR RI, Indra Iskandar. Foto: Instagram @ditjen.dikti
Sekjen DPR RI, Indra Iskandar. Foto: Instagram @ditjen.dikti

Kampus Merdeka

DPR-Kemendikbudristek Buka Kesempatan Mahasiswa Magang di Rumah Rakyat

Pendidikan Pendidikan Tinggi Magang Kampus Merdeka Merdeka Belajar Perguruan Tinggi
Citra Larasati • 22 Juni 2021 14:13
Jakarta:  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk magang di rumah rakyat.  Program ini merupakan bagian dari kebijakan Kampus Merdeka yang digagas Kemendikbudristek.
 
Sekjen DPR RI, Indra Iskandar mengatakan, bagi mahasiswa yang berminat dapat mengecek langsung informasi lengkapnya di portal atau laman Kampus Merdeka dan #MagangdiRumahRakyat.
 
"Magang di Rumah Rakyat memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk mengenal lebih dekat dengan salah satu lembaga negara, yakni DPR RI dan lembaga yang mendukung kinerja DPR, yaitu Sekretaris Jenderal DPR," kata Indra dikutip dari akun Instagram @ditjen.dikti, Selasa, 21 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi mahasiswa yang untuk memenuhi syarat akan mendapatkan uang saku selama enam bulan dan transportasi tentunya.  Selama magang berlangsung, mahasiswa juga akan didampingi oleh mentor-mentor berkualitas.
 
"Peserta magang akan belajar proses bisnis pelaksanaan ketiga fungsi DPR, melalui keterlibatan pada rangkaian proses tersebut secara langsung akan didampingi para mentor berkualitas," jelas Indra.
 
Baca juga:  UI Luncurkan Aplikasi Web Program Magang Kampus Merdeka
 
Semua kegiatan yang dilakukan selama magang akan dikonversikan ke dalam Satuan Kredit Semester (SKS) dan mahasiswa akan mendapatkan sertifikat. "Program ini terbuka untuk semua jurusan. Jangan lupa segera daftarkan diri," seru Indra.
 
Program Magang Berkualitas dan Studi Independen (MBSI) diluncurkan Kemendikbudristek sebagai implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang meruoakan satu dari delapan program yang disiapkan Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif