Rektor UNS, Jamal Wiwoho saat melakukan pemilihan wakil rektor UNS periode 2019-2023, UNS/Humas.
Rektor UNS, Jamal Wiwoho saat melakukan pemilihan wakil rektor UNS periode 2019-2023, UNS/Humas.

Empat Wakil Rektor Baru UNS Dilantik Besok

Pendidikan Pendidikan Tinggi Pelantikan pejabat
Citra Larasati • 25 April 2019 16:38
Jakarta: Sebanyak 12 nama terpilih untuk meramaikan bursa calon Wakil Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta periode 2019-2023. Ke-12 nama yang diajukan oleh Rektor UNS, Jamal Wiwoho ini diserahkan ke Senat UNS untuk mendapatkan pertimbangan.
 
“Senat UNS Rabu, 24 April telah melaksanakan Pemilihan Calon Wakil Rektor UNS Periode 2019-2023 pada sidang senat tertutup, di Ruang Sidang 2 Gedung Rektorat yang dihadiri 124 anggota senat dari 133 anggota Senat,” ujar Jamal didampingi Panitia Pemilihan Wakil Rektor UNS, Sahid Teguh Widodo dalam siaran pers di Jakarta, Kamis, 25 April 2019.
 
Dari Sidang Senat Tertutup, anggota Senat melakukan pemungutan suara untuk calon warek UNS. Terdapat tiga Calon warek UNS bidang Akademik yaitu Agus Kristiyanto dari FKOR memperoleh delapan suara, Ahmad Yunus dari FP memperoleh 111 suara dan Slamet Subiyantoro dari FKIP memperoleh lima suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian tiga Calon WR UNS Bidang Umum dan Keuangan yaitu Bandi dari FEB memperoleh 78 suara, Muhtar dari FKIP memperoleh 46 suara dan Hasan Fauzi dari FEB mengundurkan diri.
 
Baca:Jamal Wiwoho Rektor Baru UNS
 
Lalu tiga nama Calon warek UNS Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yaitu Kuncoro Diharjo dari FT memperoleh 91 suara, Mangatur Nababan dari FIB memperoleh dua suara dan Sapta Kunta Purnama dari FKOR memperoleh 31 suara.
 
Kemudian tiga nama untuk calon warek UNS Bidang Perencanaan dan Kerja sama yaitu Sajidan dari FKIP memperoleh 94 suara, Venty Suryani dari FMIPA memperoleh 23 suara dan Wakit dari FIB memperoleh tujuh suara. Hasil pemilihan Calon warek UNS periode 2019-2023 ini disampaikan kepada Rektor UNS sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan WR UNS terpilih.
 
“Perolehan suara di Sidang Senat ini menjadi pertimbangan bagi saya untuk memilih wakil rektor," ungkap Jamal.
 
Di samping, kata Jamal, ia juga mempertimbangkan faktor lain sepertiCurriculum Vitae yang bersangkutan, program kerja, tes kesehatan dan kemampuan manajerial. "Akhirnya saya memilih empat nama, yaitu Yunus sebagai warek bidang Akademik, Bandi sebagai warek Bidang Umum dan Keuangan, Kuncoro sebagai warek bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Sajidan sebagai warek bidang Perencanaan dan Kerja sama,” sebut Jamal.
 
Sesuai dengan jadwal pemilihan wakil rektor, pelantikan dan serah terima wakil rektor UNS direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2019 di Auditorium UNS.
 
“Aturannya dalam Peraturan Rektor Nomor 7/UN27/KP/2019 tertanggal 4 Februari 2019 disebutkan bahwa 30 hari setelah pelantikan rektor maka harus sudah ada pemilihan wakil rektor. Kami sudah bisa melakukan itu,” pungkasnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif