Ilustrasi PTM Palembang. Branda Antara
Ilustrasi PTM Palembang. Branda Antara

Pemkot Palembang Kaji PTM 100%

Pendidikan pendidikan Vaksinasi covid-19 Pembelajaran Tatap Muka
Antara • 11 Mei 2022 10:06
Jakarta: Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, mengkaji persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen bagi siswa SD dan SMP. Sejumlah hal tengah dipersiapkan.
 
"Ya, salah satunya vaksinasi yang saat ini masih ada sekitar 35 persen anak-anak kita belum divaksinasi covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto dikutip dari Antara, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Ahmad menuturkan perlu percepatan capaian vaksinasi covid-19 anak yang masih tergolong rendah dari jumlah total sasaran. Dia menilai vaksinasi penting meski kasus positif covid-19 sudah menurun dan hunian pasien di rumah sakit sudah tidak ada lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan kajian melibatkan pihak terkait. Yakni Satuan Tugas Covid-19, Dinas Kesehatan, TNI, Polri, dan masing-masing perwakilan sekolah di Kota Palembang.
 
"Jadi, sebelum ada hasil keputusan bersama yang melalui pertimbangan wali kota itu maka sistem belajar mengajar masih secara daring-luring 50 persen dari jumlah total siswa di sekolah pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 yang sudah berlangsung saat ini," kata dia.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Fenty Aprina memastikan pihaknya akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi covid-19. Salah satunya menerapkan skema jemput bola dari sekolah ke sekolah.
 
Dia mengatakan puskesmas di 18 kecamatan bakal mengerahkan tenaga kesehatan untuk skema vaksinasi tersebut. Dinas Kesehatan berharap setiap kepala sekolah beserta jajaran juga menyosialisasikan kepada orang tua/wali murid vaksinasi covid-19 penting dan aman sehingga dapat terjadi percepatan.
 
Berdasarkan data rekapitulasi vaksinasi covid-19 Dinas Kesehatan Palembang, vaksinasi kategori anak sudah 110.335 orang atau 64,44 persen dari 171.215 orang target sasaran yang menyelesaikan vaksinasi dosis pertama. Sementara itu, 60.880 lainnya belum divaksin.
 
Sedangkan vaksinasi dosis kedua mencapai 83.316 orang atau 48,08 persen dari total target sasaran. Jumlah cakupan tersebut diharapkan bertambah paling tidak mencapai 60-70 persen dalam beberapa waktu ke depan.
 
Baca: Sekolah di Bangkalan Terapkan PTM Penuh Usai Libur Lebaran 2022
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif