Ilustrasi UTBK 2022 (YouTube LTMPT Official)
Ilustrasi UTBK 2022 (YouTube LTMPT Official)

Cek Ketentuan Berpakaian di Pusat UTBK di ITS, Unair, dan Unesa

Muhammad Syahrul Ramadhan • 16 Mei 2022 21:57
Jakarta: Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 perlu memperhatikan ketentuan berpakaian di pusat UTBK yang dimulai besok, 17 Mei 2022. Berikut ini ketentuan pakaian di  Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Negeri Surabaya.

Ketentuan berpakaian di Pusat UTBK ITS

Pusat UTBK ITS melalui akun Instagram resmi mereka @its_admission mengunggah ketentuan berpakaian untuk peserta UTBK. Berikut ini ketentuannya seperti dikutip Medcom.id, Senin 16 Mei 2022:
  • Kemeja warna/motif bebas
  • Celana/rok panjang formal
  • Pakaian harus sopan dan rapi
  • Memakai sepatu

Ketentuan berpakaian di Pusat UTBK Unair

Selanjutnya pusat UTBK Unair memang tidak memberikan ketentuan secara detail. Namun, dalam unggahan Instagram resmi mereka @univ_airlangga, peserta diimbau memakai baju putih atau memakai seragam sekolah.
 
ketentuan berpakaian pusat UTBK Unair
(Ketentuan berpakaian pusat UTBK Unair)

Ketentuan berpakaian di Pusat UTBK Unesa

Pusat UTBK Unesa pun demikian, ketentuan berpakaian bagi peserta, yakni memakai baju formal rapi, dan bersepatu.

Panduan berpakaian dari LTMPT

Tim Pelaksana LTMPT mengeluarkan Surat Edaran nomor:07/SE.LTMPT/2022 tentang Dokumen yang Dibawa dan Hal-hal yang Harus Diperhatikan oleh Peserta UTBK-SBMPTN 2022, salah satunya terkait pakaian. Dalam surat edaran tersebut, peserta dapat mengenakan baju bebas (kemeja atau kaos berkerah), sopan, dan bersepatu.
 
Pelaksanaan UTBK 2022 akan dibagi ke dalam dua gelombang.  Untuk gelombang I akan digelar mulai 17-23 Mei 2022, sedangkan UTBK gelombang II mulai 28 Mei-3 Juni 2022.  Informasi lengkap seputar Penerimaan Mahasiswa Baru PTN 2022 dapat diakses langsung melalui laman Itmpt.ac.id dan media sosial @ltmptofficial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
 
(RUL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif