Ilustrasi. Foto: Dok. Unika Atma Jaya
Ilustrasi. Foto: Dok. Unika Atma Jaya

Jalur Bebas Tes, Unika Atma Jaya Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru di 20 Prodi

Citra Larasati • 29 Maret 2022 09:09
Jakarta:  Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya Jakarta kembali membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru periode 2022/2023 untuk 20 program studi (prodi) favorit. Penerimaan mahasiswa baru ini juga terbuka untuk siswa/siswi SMA kelas XII yang berprestasi melalui Jalur Bebas Tes (JBT). 
 
Keuntungannya adalah biaya kuliah yang lebih ringan dibandingkan calon mahasiswa yang mendaftar di jalur tes reguler. Para calon mahasiswa jalur JBT dapat mendaftarkan diri secara online mulai 21 Maret hingga 8 Mei 2022, selanjutnya pengumpulan berkas paling lambat 11 Mei 2022. 
 
“Kampus Unika Atma Jaya Jakarta memiliki 20 program studi berkualitas nasional dan internasional yang sangat dibtuhkan dalam dunia kerja saat ini. Unika Atma Jaya juga sudah mengantisipasi tantangan masa depan dengan memperluas perkuliahan digital, termasuk mengembangkan mata kuliah di metaverse,” kata Rektor Unika Atma Jaya Prasetyantoko, Selasa, 29 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prasetyantoko mengatakan, sejalan dengan perayaaan Dies Natalis ke-62 pada tahun 2022, Atma Jaya terus berkarya dan membangun kepedulian yang nyata dalam kemajuan pendidikan nasional.  Berbagai penghargaan telah diraih antara lain tahun 2019 meraih kategori tertinggi pada bidang Social Responsibility dan Employability, serta bintang lima untuk kategori online learning pada tahun 2020, versi lembaga peringkat dunia berbasis di London, QS Stars. 
 
“Kemajuan teknologi digital menjadi salah satu fokus perhatian Unika Atma Jaya dengan membentuk kemampuan dosen dan mahasiswa yang mampu memanfaatkan ruang digital ini,” kata Prasetyantoko. 
 
Baca juga:  Peserta SMUP Unpad Wajib Ikut UTBK-SBMPTN
 
Partisipasi Unika Atma Jaya di bidang teknologi maju dimulai dalam penerapan Augmented Reality (AR) di Fakultas Kedokteran. Mendalami keseriusannya, penggunaan Metaverse di Unika Atma Jaya sendiri direncanakan akan diterapkan pada sekitar 5 sampai 7 mata kuliah sebagai uji coba di beberapa program studi seperti Psikologi, Manajemen, hingga Teknik. 
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif