Universitas Budi Luhur. Foto: Dok Humas Universitas Budi Luhur.
Universitas Budi Luhur. Foto: Dok Humas Universitas Budi Luhur.

Universitas Budi Luhur Mendapat Pendanaan PKM Terbanyak se-LLDikti III

Arga sumantri • 18 Mei 2022 19:59
Jakarta: Universitas Budi Luhur mendapatkan dana hibah pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan skema program kemitraan masyarakat tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino berharap hibah Kemendikbudristek dapat memberdayakan masyarakat sasaran dengan baik dan berkelanjutan.
 
"Alhamdulillah, kampus Budi Luhur mendapatkan hibah dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Kami berharap hibah yang didapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Wendi dalam keterangan tertulis, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Budi Luhur Krisna Adiyarta mengatakan kesuksesan ini tidak lepas dari para dosen pengusul dalam menyiapkan proposalnya dengan baik. Pihak kampus terus memberikan semangat bagi dosen pengusul. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun bagi yang belum berhasil agar jangan patah semangat dan kembali mencoba tahun mendatang. Kita terus memberikan motivasi," ujar Krisna.
 
Baca: IISMA Pancing Industri Luar Negeri Lirik SDM Vokasi
 
Dosen Fakultas Teknologi Informasi Wiwin Windihastuty menjelaskan keberhasilan mendapatakan hibah pengabdian masyarakat salah satunya mengusulkan desa pembinaan yang tepat sasaran. Pendanaan hibah PKM ini sangat penting untuk memperkuat ekosistem pembentukan desa binaan. 
 
"Dengan dana yang kami peroleh kami dapat menjalankan program-program kegiatan yang dibutuhkan masyarakat sesuai dengan proposal yang kami ajukan," ujar Wiwin.
 
Sebanyak lima proposal lolos mendapatkan hibah PKM. Capaian ini menempatkan Universitas Budi Luhur sebagai kampus terbanyak mendapatkan pendanaan PKM di wilayah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) III. 
 
Berikut ini nama-nama dosen dan judul yang berhasil lolos mendapatkan dana hibah dari Kemendikbudristek:
  1. Wiwin Windihastuty dengan judul PKM 'Kelompok Sidat Banten Dalam Pemeliharaan Benih Sidat Berbasis Teknologi Recycling Aquaculture System (Ras)'.
  2. Indra dengan judul PKM 'Kelompok Bank Sampah Teratai Berbasis 3R (Reduce, Reuse, Recycle) Melalui Digital Management di Kelurahan Pinang Kota Tangerang'.
  3. Hillman Akhyar Damanik dengan judul PKM 'Peningkatan Kompetensi Guru dan Siswa Melalui Pelatihan dan Implementasi Computer Network dan Network Security untuk Meningkatkan Kemampuan Pada Aspek Soft Skill dan Cybersecurity Awareness di SMK Pustek Serpong'.
  4. Putri Suryandari dengan judul PKM 'Kelompok Sadar Wisata Gunung Padang Dalam Meningkatkan Kapasitas Atribut Wisata Secara Visual dan Virtual Dimasa Pandemi Covid-19 di Gunung Padang'.
  5. Anwar Rifa'I dengan judul PKM 'Kelompok Usaha Aneka Keripik Pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui Mesin Perajang, Spiner dan Market Place Serta Penerapan Aplikasi E Produksi/E-Commerce di Kampung Babakan, Lebak, Banten'.

 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif