Mahasiswa baru UNS saat upacara pelantikan dan pengukuhan. Foto: UNS
Mahasiswa baru UNS saat upacara pelantikan dan pengukuhan. Foto: UNS

UNS Lantik 10.409 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023

Citra Larasati • 14 Agustus 2022 23:07
Jakarta:  Sebanyak 10.409 mahasiswa baru Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi dilantik dan dikukuhkan. Mahasiswa tersebut terdiri dari 2.034 mahasiswa program diploma dan 8.375 mahasiswa program sarjana. 
 
Pelantikan dan pengukuhan mahasiswa baru ini dilakukan oleh Rektor UNS, Jamal Wiwoho pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di Stadion UNS. Dalam sambutannya, Jamal menyampaikan rasa bangga atas kedatangan putra putri terbaik calon penerus masa depan bangsa Indonesia di Kampus Pelopor dan Benteng Pancasila UNS. 
 
“Mulai hari ini Saudara sekalian telah sah menjadi penghuni kampus UNS dan sebentar lagi akan merasakan sensasi baru kuliah di perguruan tinggi. Namun, yang harus kalian ingat, bahwa kuliah bukan hanya sekadar untuk mendapat nilai akademik yang tinggi saja, melainkan juga penguasaan softskills seperti keterampilan, sikap dan kepribadian, kemampuan komunikasi, kecerdasan sosial, dan sebagainya,” jelasnya dalam siaran persnya, Minggu, 14 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jamal mengatakan bahwa dukungan berupa atmosfer akademik yang kondusif dan tata kelola institusi UNS yang otonom akan mendorong progresivitas dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berdaya saing. 
 
“Memiliki gelar sarjana memungkinkan kalian memperoleh peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Meskipun tidak semua gelar menawarkan rute langsung ke pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki. Oleh karena itu, gunakanlah kesempatan belajar dengan sebaik-baiknya, mulailah merencanakan sebuah karya besar yang bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat,” pesan Jamal.
 
Sementara itu, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Ahmad Yunus mengatakan, bahwa calon mahasiswa UNS 2022 berasal dari 34 provinsi. “Selain jumlah tersebut, UNS juga menerima 24 calon mahasiswa dari program Beasiswa Afirmasi Perguruan Tinggi atau Beasiswa ADik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi serta 54 calon mahasiswa asing melalui jalur UNS Scholarship, Partial UNS Scholarship, dan mandiri,” terangnya.
 
Setelah ini, seluruh mahasiswa baru akan mengikuti rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama beberapa hari ke depan. 
 
Baca juga:  Ribuan Maba ITS Sukses Cetak Rekor MURI Konfigurasi Paper Mob Terbesar

 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif