Menristekdikti, Mohamad Nasir saat meresmikan Universitas Katolik Indonesia di Ruteng, NTT, Kemenristekdikti/Humas.
Menristekdikti, Mohamad Nasir saat meresmikan Universitas Katolik Indonesia di Ruteng, NTT, Kemenristekdikti/Humas.

Pilihan Perguruan Tinggi di NTT Bertambah

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 27 Mei 2019 14:16
NTT:Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meresmikan Universitas Katolik Indonesia di Ruteng, Nusa Tenggara Timur. Kehadiran perguruan tinggi di sana diharapkan meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Indonesia Timur.
 
"Ini menjadi sangat penting, mengapa hal ini menjadi penting, karena dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia nanti ke depan bisa membangun ekonomi indonesia makin baik dan makin sejahtera untuk rakyat Indonesia," kata Nasir di Ruteng, Nusa Tenggara Timur, Minggu 26 Mei 2019.
 
Kemenristekdikti mengapresiasi para perangkat daerah dan tokoh pendidikan di sana bisa mewujudkan berdirinya perguruan tinggi. Akses anak-anak di Flores mendapat pendidikan tinggi tak perlu jauh-jauh lagi harus pergi ke ibu kota provinsi di Kota Kupang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sangat berharap kepada Bapak Bupati, Bapak Uskup pada rektor semua bekerja sama dengan baik untuk membangun pendidikan untuk anak kita semua anak kita harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas," kata Nasir.
 
Baca:Menristekdikti Berbuka Puasa dengan Tokoh Katolik di NTT
 
Kemenristekdikti siap mendukung penuh menyalurkan beasiswa bagi anak-anak di Ruteng. Calon mahasiswa dari kalangan kelas ekonomi ke bawah bisa diprioritaskan mendapat beasiswa dari pemerintah.
 
"Anak-anak yang tidak mampu secara ekonomi yang ada di Ruteng maupun di kabupaten wilayah NTT ini bisa masuk di Universitas Katolik Indonesia ini dengan beasiswa dari pemerintah, mudah-mudahan itu bisa berjalan dengan baik," ujar Nasir.
 
Penyaluran beasiswa bisa dalam wujud Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, seperti program Presiden Joko Widodo saat masa kampanye. Pemerataan kualitas pendidikan tidak hanya terpusat di Jawa saja.
 
"Saya berharap di Indonesia bagian timur juga ada perguruan tinggi yang berkualitas, ini harapan kami," pungkasnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif