Mahasiswa delegasi UKDW yang ikut dalam Global Leadership Camp, di Hanseo University, Korea Selatan.  UKDW/Humas.
Mahasiswa delegasi UKDW yang ikut dalam Global Leadership Camp, di Hanseo University, Korea Selatan. UKDW/Humas.

Mahasiswa UKDW Ikut Global Leadership Camp di Korsel

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 11 Juli 2019 16:03
Yogyakarta: Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta mengirimkan delegasinya untuk mengikuti Global Leadership Camp (GLC) di Hanseo University, Korea Selatan. Mahasiswa yang mewakili UKDW adalah Yudhistira Audri Pranata dan Kevin Valiant, keduanya berasal dari Program Studi (prodi) Informatika, Fakultas Teknologi Informasi.
 
Ajang GLC diikuti oleh peserta dari beberapa negara, seperti Afrika Selatan, Kenya, Mongolia, India, dan Pakistan. Peserta ditempatkan dalam kelompok berbeda.
 
Masing-masing kelompok saling mendiskusikan tentang tema-tema kepemimpinan. Seperti inovasi, tantangan, komunikasi, harmoni, kejujuran, penelitian, dan kerja sama internasional. Kesemuanya diarahkan menuju kepada semangat bersama "to make better life, live together".

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:UKDW Selenggarakan 'Design Camp' dan 'Gelar Desain'
 
Hanseo University sendiri merupakan kampus yang mengkhususkan dalam bidang penerbangan (aviation). Kampus yang terletak di Kota Seosan, Korea Selatan ini memiliki bandara khusus untuk pendidikan calon pilot, pramugari, dan petugas ATC (Air Traffic Controller).
 
Tak hanya berdiksusi soal kepemimpinan, para perwakilan dari masing-masing negara yang mengikuti GLC di Hanseo University berkesempatan untuk mengunjungi fasilitas penerbangan dan olahraga air di Taean Campus Dormitory. "Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi Saemaul Undong Academy di Seongnam," kata Dosen Fakultas Bisnis UKDW, Frista, di Yogyakarta, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Pengiriman mahasiswa UKDW merupakan bagian dari kerja sama UKDW, melalui Biro Kerja Sama dan Relasi Publik (Biro IV) yang selalu menjalin kerja sama dengan mitra-mitra internasional. Termasuk dengan sister university, salah satunya adalah Hanseo University, Korea Selatan.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif