Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id
Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id

Wapres Terima Gelar Bapak Pelopor Ekonomi Syariah dari UIN Ar-Raniry

Pendidikan Wapres Pendidikan Tinggi maruf amin Perguruan Tinggi PTKI UIN Ar-Raniry
Antara • 16 November 2021 17:02
Jakarta:  Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh memberikan gelar Bapak Pelopor Ekonomi Syariah kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Selasa, 16 November 2021.  Gelar ini diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Gunawan Adnan di Kantor Gubernur Aceh.
 
"Kami semua sepakat melihat sumbangsih, kontribusi, peran Wapres dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah serta membuat ekonomi syariah di Aceh semakin maju," kata Gunawan Adnan di Aceh seperti dalam keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden (BPMI Setwapres), Selasa, 16 November 2021.
 
Wapres menyampaikan rasa terima kasih atas gelar yang diberikan kepadanya. Menurutnya, keberhasilan pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia tidak terlepas dari kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma’ruf Amin berpesan kepada UIN Ar-Raniry, sebagai lembaga pendidikan tinggi berbasis Islam, untuk mempertahankan capaian sistem ekonomi dan keuangan syariah yang telah dicapai Indonesia saat ini.  "Sekarang bagaimana kita mengembangkan. Komitmen negara luar biasa, tinggal bagaimana ulama dan pemangku kepentingan mengembangkannya ke depan," ujar Wapres.
 
Dalam beberapa kesempatan, Ma’ruf mengatakan pengembangan ekonomi dan keuangan di Indonesia diperkuat melalui Peraturan Presiden Nomor 28 Tahun 2020 tentang Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), di mana Wapres Ma’ruf Amin berperan sebagai Ketua Harian.
 
Baca juga:  Wapres Resmikan Universitas Indonesia Halal Center
 
Melalui Perpres tersebut, pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia diutamakan pada empat hal, yaitu pengembangan dan perluasan industri produk halal, pengembangan dan perluasan industri keuangan syariah, pengembangan dan perluasan dana sosial syariah, serta pengembangan dan perluasan kegiatan usaha syariah.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif