Ketua Dewan Pers 2022-2025, Azyumardi Azra. Foto: MI/Arya Manggala
Ketua Dewan Pers 2022-2025, Azyumardi Azra. Foto: MI/Arya Manggala

Azyumardi Azra, Mantan Rektor Kini Jadi Ketua Dewan Pers 2022-2025

Antara • 19 Mei 2022 00:03
Jakarta:  Cendikiawan muslim sekaligus mantan rektor UIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta), Azyumardi Azra terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025, Rabu, 18 Mei 2022.
 
"Terpilih Prof, Azyumardi Azra sebagai Ketua Dewan Pers 2022-2025," kata Anggota Dewan Pers yang membidangi Komisi Hukum dan Perundangan-undangan Arif Zulkifli lewat pesan elektronik di Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Adapun susunan pengurus Dewan Pers periode 2022-2025 yakni Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, Wakil ketua M Agung Dharmajaya.  Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers dipimpin Yadi Hendriana dengan wakil Paulus Tri Agung.
 
Komisi Hukum dan Perundang-undangan dijabat Arif Zulkifli dengan wakil Ninik Rahayu.  Kemudian, Komisi Pendidikan dan Pengembangan Profesi Dewan Pers dijabat Paulus Tri Agung dengan wakil Yadi Hendriana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi dipimpin Ninik Rahayu dengan wakil Asmono Wikan.  Berikutnya, Totok Suryanto memimpin Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri dan wakilnya Arif Zulkifli.
 
Komisi Pemberdayaan dan Organisasi dijabat Asmono Wikan dengan wakil Sapto Anggoro.  Terakhir, Komisi Pendanaan dan Sarana Organisasi dipimpin Sapto Anggoro dengan wakil Totok Suryanto.
 
Baca juga:  Berjualan Kue Hingga Jadi Kondektur, Menteri Investasi: Saya Dulu 'Konglomelarat'
 
Anggota Dewan Pers Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Yadi Hendriana lewat pesan elektronik mengatakan saat ini kepengurusan terpilih sedang melakukan serah terima jabatan dengan kepengurusan sebelumnya.  "Sedang acara sertijab," ujar Yadi.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif