Playstation League Asia (PLA) 2018.

Indonesia Sabet Juara PLA 2018 di Malaysia

Intan Yunelia 15 Mei 2018 14:31 WIB
Prestasi Pelajar
Indonesia Sabet Juara PLA 2018 di Malaysia
Ega Rahmaditya berhasil memenangkan medali emas pada kejuaraan Playstation League Asia (PLA) 2018. Foto: Humas Kemendikbud.

Jakarta:Lagi, salah satu putra bangsa berhasil menorehkan prestasi di kompetisi berkelas internasional.  Ega Rahmaditya berhasil memenangkan medali emas pada kejuaraan Playstation League Asia (PLA) 2018.

"Saya bersyukur dan bangga bisa mendapatkan juara pertama. Untuk lolos pada kuallifikasi ini tidak mudah harus melewati pemain-pemain hebat dari masing-masing negara,” ucap Ega di Jakarta.

Lanjutnya, 8 peserta dari 5 negara yang berhasil lolos pada kualifikasi berhak mengikuti tahap babak final di Malaysia. Negara peserta  di antaranya Malaysia sebagai tuan rumah, Indonesia, Singapura, Korea Selatan dengan peserta masing-masing satu orang.

Ditambah Hongkong dengan pesertanya yang berjumlah empat orang.  "Peserta yang lolos pada kualifikasi di Malaysia, mewakili Asia ke Amsterdam, Belanda, pada ajang bergengsi dunia, yaitu FIFA e-World Cup 2018," ujar Ega.

Ega mengakui diantara 8 orang pesaing, Malaysia lah yang merupakan lawan tanding terberat. Namun ia tetap percaya diri dan tak menyerah.

"Alhamdulillah saya tidak ketemu di final. Di final saya ketemu dengan Hongkong. Untuk memperkuat formasi di final saya menggunakan formasi 41212 Fast Play,” ujarnya.

Sebagai peserta termuda, Ega mengaku sedikit gugup menghadapi lawan-lawannya yang tangguh. Beruntung dirinya dapat beradaptasi cepat dengan situasi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada orangtua saya, khususnya Bapak saya yang telah memberikan dorongan kepada saya, sehingga saya bisa mengikuti kompetisi ini. Selain itu juga saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh saudara dan kerabat saya yang telah memberikan dukungan dan doa,” pungkasnya.

Kejuaran Playstatsion League Asia (PLA) tahun 2018 ini merupakan ajang yang diselenggarakan oleh ESL Asia. sebagai ajang EA Sport FIFA 18 Global Series Qualifier. Lima negara dipertemukan untuk mengikuti final di Malaysia Minggu, 13 Mei 2018 kemarin.

(CEU)