YouTuber Jerome Polin. Foto: Instagram
YouTuber Jerome Polin. Foto: Instagram

Mantappu Jiwa! 6 Fakta Jerome Polin Yang Harus Kamu Tahu

Citra Larasati • 25 Desember 2021 10:09
?Jakarta:  Influencer pendidikan Jerome Polin Sijabat yang banyak dikenal lewat channel YouTube-nya Nihongo Mantappu, merupakan mahasiswa Indonesia yang kini sedang menimba ilmu di Jepang. Selain aktif menjadi YouTuber Indonesia, Jerome bersama kakaknya Marohan Sijabat,  juga mendirikan Line Math Q and A.
 
Math Q and A berisi tentang pelajaran di bidang matematika. Pemuda yang lahir di Jakarta 2 Mei 1998 ternyata ini juga aktif di Instagram. Bahkan followers (pengikut) Instagram @jeromepolin sudah lebih dari 4 juta pengikut! Berikut enam fakta menarik dari Jerome Polin yang harus kamu ketahui, dikutip dari laman Schoters:

1. Pernah Batal Dapat Beasiswa

Ketika kamu batal atau bahkan gagal mendapatkan beasiswa, enggak usah kecil hati ya. Karena faktanya, anak muda seperti Jerome Polin pun pernah batal mendapatkan beasiswa, loh!
 
Setelah lulus dari SMA Negeri 5 Surabaya. Jerome Polin mendaftar beasiswa di Nanyang Technological University (NTU Singapore). Namun, hasil tesnya menyatakan kalau ia hanya akan mendapat beasiswa 50 persen. Karena tidak mendapat beasiswa full dan tingginya biaya hidup di Singapura, Jerome pun membatalkan beasiswanya agar tidak merepotkan orang tuanya.

2. Multi Talent

Enggak cuma ganteng dan jago matematika,  Ternyata Jerome Polin bisa main hampir semua alat musik loh! Ia juga lihai main basket dan sepak bola. 

3. Jomlo

Sampai saat ini Jerome Polin masih jomlo alias single, Sobat Medcom. Jerome Polin ingin fokus mengembangkan diri katanya, biar calon pacarnya bangga. Keren!

4.  Ingin Jadi Menteri Pendidikan

Cita-cita Jerome Poline yang satu ini pernah terungkap ketika ia wawancara dengan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.  Ketika itu, Nadiem pun menjawab siap menjadi mentor jika nanti Jerome menjadi menteri pendidikan beneran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:  Jerome Polin Bercita-cita Jadi Mendikbud, Nadiem: Saya Siap Jadi Mentor
 
Dengan nilai IQ Jerome yang mencapai 145, bisa jadi pendidikan Indonesia berkembang semakin pesat setelah Jerome menjadi Menteri Pendidikan Indonesia suatu saat.

5. Penerima Beasiswa S1 di Jepang

Setelah pernah batal menjadi penerima beasiswa, akhirnya Jerome diterima dalam beasiswa S1 Mitsui Bussan pada 2016 mengalahkan 16.000 pesaing. Bayangkan saja, dari 16.000, yang diterima hanya dua orang. Tak hanya jenius, pencapaian ini juga dapat dicapai berkat usaha dan kerja keras Jerome dalam persiapan beasiswa.
 
Bukan hanya Jerome, kamu juga bisa kuliah ke luar negeri dengan beasiswa kok, Sobat Medcom. 

6. Jadi YouTuber Terkenal

Siapa yang tak kenal dengan Jerome? Ia kini masuk ke dalam jajaran YouTuber yang sangat terkenal, apalagi di kalangan anak-anak muda. Lewat akun YouTube Nihongo Mantappu, Jerome sering membagikan aktivitasnya sebagai mahasiswa di Jepang, ditambah lagi berbagai hal terkait matematika, belajar bahasa Jepang, kehidupan kuliah di Jepang dengan teman-temannya, Mukbang, atau hal-hal lainnya yang super kocak. 
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif