Kampus UGM. Dok Humas UGM.
Kampus UGM. Dok Humas UGM.

Tim Mahasiswa UGM Juara Lomba Video Kreatif

Pendidikan Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi UGM
Ilham Pratama Putra • 15 Mei 2021 10:14
Jakarta: Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih predikat juara pertama lomba Media in Action (Mediation) dalam Festival Epicentrum 2021. Dalam lomba Mediation, tim UGM berkompetisi memproduksi poster, audio, dan video dalam dunia digital.
 
Ketua tim, Agam Syah Fadila mengatakan, yang dinilai dalam kompetisi ini ialah bagaimana menampilkan hasil produksi kreatif dari poster, audio dan video. Juga, sejauh mana hasil karya digital tersebut bisa menyelesaikan masalah masyarakat.
 
"Saya dan tim merasa tidak menyangka berhasil meraih gelar juara pertama," kata Agam mengutip siaran pers UGM, Sabtu, 15 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Agam, anggota tim lainnya yakni Luthfiana Nur Rofifah, Agam Syah Fadila, Naranathadewi Nitisara, Anugerah Dewa Ale K, dan Felicia Vaniadiva. Mereka telah memiliki tugas masing-masing. Agam Syah Fadila mendapat bagian untuk pengerjaan poster dan beberapa bagian di video kreatif.
 
Baca: Rektor IPB Ternyata Pernah Diajar Mahasiswa S1 yang Belum Lulus
 
Sementara, Naranathadewi Nitisara sebagai videographer dan editor video tersebut. Anugerah Dewa Ale K, Felicia Vaniadiva mengerjakan karya audio ads, dan Luthfiana Nur Rofifah bertindak dalam penulisan narasi dan penghubung kepada pihak startup.
 
Dia mengatakan bahwa selama proses pengerjaan karya, timnya acap kali menemui kendala teknis dan non teknis, terutama dalam permasalahan koordinasi. Sebab, semua pengerjaan karya mereka terpaksa dilakukan secara daring karena terbatas oleh situasi pandemi.  
 
"Tapi Alhamdulillah ternyata malah dapat juara 1," tutur Agam.
 
Dalam kompetisi mediation kali ini,  tema besarnya ialah Akselerasi Media Digital di Bidang Start-up. Kelompok yang berusaha diangkat ke dalam produk-produk digital tersebut adalah para startup.
 
Kompetisi ini diselenggarakan oleh Universitas Padjajaran (Unpad). Karya-karya yang diproduksi dalam kompetisi ini bertujuan untuk membantu mengembangkan dan menstabilkan bisnis Start-up pada masa pandemi covid-19. 
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif