Rektor IPB Arif Satria. Zoom
Rektor IPB Arif Satria. Zoom

Kepercayaan Menjadi Modal Arif Satria Pimpin IPB

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 13 Juli 2020 21:09
Jakarta: Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria menyebut, kepercayaan jadi modal bagi dirinya memimpin IPBdan membawa lompatan-lompatan besar. Lewat kepercayaan, ia bisa mendapatkan dukungan dari semua elemen, karena memiliki visi yang sama.
 
"Pertama trust dulu, semakin anak buah kita trust insyaallah semakin mudah kita ini untuk menggerakkan mereka membawa satu visi tertentu. Memang itu kuncinya saat memimpin," ungkap Arif dalam live Instagram bersama Online Scholarsip Competition (OSC) by Medcom.id, Senin, 13 Juli 2020.
 
Bagi Arif, aspek kepercaayan ini bisa terbangun dengan kapabilitas, integritas, dan transparansi. Arif menambahkan, salah satu cara membangun kepercayaan yakni lewat penyampaian visi misi maupun pikiran-pikiran ke publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Peran media penting sekali, membantu mensosialisasikan pikiran kita dan media mitra strategis," ujarnya.
 
Baca:Mengintip Cara Rektor IPB Jalin Kedekatan dengan Mahasiswa
 
Berdasarkan catatan, peringkat IPB terus naik dalam jajaran kampus terbaik dunia selama dipimpin Arif. Misalnya, versi Times Higher Education (THE) University Impact Rankings 2020 IPB berada di peringkat 77 dunia, sebuah lompatan signifikan dibandingkan capaian di 2019, yaitu berada pada Peringkat 201-300.
 
Sementara untuk versi Institut QS World University Ranking (WUR) by Subject 2020, IPB sukses naik peringkat dari posisi ke-74 di 2019, menjadi posisi ke-59 tahun ini untuk kategori Agriculture and Forestry.
 

(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif