Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Cerita Fanny, Jebolan OSC Peraih Cumlaude di Universitas Trisakti

Pendidikan prestasi mahasiswa beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 23 November 2020 13:58
Jakarta: Hadirnya beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id tak disia-siakan Fanny Martania dalam menjalankan perkuliahannya. Dia lulus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti Jakarta dengan predikat cumlaude.
 
Fanny menyebut kesempatan beasiswa yang datang 2016 untuk dirinya itu, tak akan disia-siakan. Bantuan kuliah yang diberikan OSC Medcom.id adalah satu hal yang langka.
 
"Awalnya senang banget bisa lulus tahapan di OSC, dari tes online sampai offline enggak nyangka juga bisa berhasil dan kesempatan beasiswa OSC ini tidak akan datang dua kali. Setiap saya kuliah saya ingat itu, biar semangat," terang Fanny kepada Medcom.id Senin, 23 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Alumni UMN: Keseimbangan Perkuliahan Hasilkan Lulusan Berkualitas
 
Dengan semangat itulah Fanny menyelesaikan kuliahnya di program studi manajemen. Fanny berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) nyaris sempurna, yakni 3,98.
 
Fanny pun menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun. Perjuangannya tidak mudah, banyak tantangan yang harus dilewati.
 
"Tantangan bagaimana mempertahankan beasiswa OSC itu sampai lulus itu pasti, karena banyak godaan untuk jalan-jalan. Tapi itu harus bisa kita lalui untuk mempertahankan prestasi kita," sambungnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif