Mahasiswa S1 jurusan Bisnis Prasetiya Mulya BSD menciptakan produk pasta gigi berbentuk pil, Medcom.id/Farhan Dwitama.
Mahasiswa S1 jurusan Bisnis Prasetiya Mulya BSD menciptakan produk pasta gigi berbentuk pil, Medcom.id/Farhan Dwitama.

Mahasiswa Prasetiya Mulya Ciptakan Pil Pasta Gigi

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Farhan Dwitama • 10 Juli 2019 07:07
Tangerang: Berangkat dari cita-cita ingin menjadi entrepreneur setelah lulus kuliah, enam mahasiswa S1 jurusan Bisnis Prasetiya Mulya BSD menciptakan produk pasta gigi berbentuk pil yang ramah lingkungan.
 
Dengan nama produk Biteeth toothpil, enam mahasiswa jurusan Bisnis semester 4, Ronald Alvando, Glenn Valentino, Ella Christina, Elwinda Septiandhany, Felisia Lawrence dan Fontanna Ofira menciptakan pasta gigi ramah lingkungan pada 2018 lalu.
 
“Pasta gigi kami berbeda, dalam bentuk pil. Ini menjawab kebutuhan masyarakat, tentang takaran penggunaan pasta gigi yang sesuai. Biteeth adalah pil pasta gigi pertama di Indonesia,” kata Ella CEO Biteeth, Selasa 9 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mahasiswa semester 4 Bisnis ini menjelaskan, produk pembersih gigi dan mulut tersebut, kini semakin gencar dipasarkan melalui jaringan market place dan pameran-pameran yang diselenggarakan.
 
“Kami menjual di market place, media sosial dan pameran-pameran seperti kemarin, kami juga menjual di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Memang masih perlu banyak pengembangan,” katanya.
 
Saat ini Biteeth dipasarkan untuk dua varian mint dan charcoal. Varian ini, dikembangkan dari hasil riset dan pengembangan yang dilakukan.
 
“Saat ini produksinya masih dilakukan oleh vendor. Produk kami juga sudah lulus uji heavy metal di Sucilofindo, jadi aman jika tertelan. Kedepan kita ingin uji halal dan BPOM,” terang dia.
 
Ella memgaku, produk pasta giginya memiliki bahan baku alami dan lebih ramah lingkungan.
 
“Kelebihan Biteeth memilikikandungan yang alami, tidak menggunakan floride jadi busa dari hasil menyikat gigi juga bisa menyiram tanaman, simpel dan eco friendly,” tandas dia.
 
Baca:Prasetiya Mulya Tawarkan Beasiswa untuk Pelajar Jawa Timur
 
Ke depan Biteeth akan memproduksi pil pasta gigi untuk anak-anak, dengan varian rasa choco mint.
 
“Karena kami tidak menggunakan floride, jadi sangat direkomendasikan untuk anak-anak. Sekarang kami sedang riset untuk ke arah sana. Saat ini bahan baku masih berasal dari luar negeri dan dalam negeri. Komposisinya 50:50,” ucap dia.
 
Kumpulan mahasiswa ini berharap, Biteeth bisa dipatenkan dan menjadi ladang usaha dan penciptaan lapangan kerja baru.
 
“Niatnya ke arah sana, membuat paten dan PT. Saat ini baru upaya meningkatkan awarness dan ingin menjadikan Biteeth sebagai market leader untuk pembersih gigi,” tandas dia.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif