Wakil Ketua Dewan Redaksi Media Group Abdul Kohar. Dok Medcom.id
Wakil Ketua Dewan Redaksi Media Group Abdul Kohar. Dok Medcom.id

Napak Tilas Enam Tahun OSC Medcom.id

Pendidikan beasiswa osc Media Group Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 29 Januari 2021 20:19
Jakarta: Penyelenggaraan Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id telah memasuki tahun keenaam. Selama kurun waktu itu, OSC terus berkembang dan tak pernah lelah menjaring siswa berprestasi untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi berkualitas.
 
Ide memberikan beasiswa pendidikan secara penuh ini berangkat dari eksistensi Media Group dalam hal bantuan kebencanaan. Hingga akhirnya, muncul keinginan untuk memberikan bantuan pendidikan kepada pelajar di Indonesia.
 
"Banyak orang yang pintar sebenarnya. Tapi karena ketidakmampuan dana akhirnya tidak kuliah," cerita Wakil Ketua Dewan Redaksi Media Group, Abdul Kohar, kepada Medcom.id, Jumat, 29 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak boleh ada siswa berprestasi putus sekolah dan tidak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Angka putus sekolah ke jenjang pendidikan tinggi pun harus ditekan semaksimal mungkin.
 
Baca: Total Beasiswa OSC Medcom.id 2020 Capai Rp40 Miliar
 
Berangkat dari semangat itu, upaya skala kecil mulai dicoba. Konsep penjaringan siswa berprestasi dengan metode tes berbasis online ditawarkan ke beberapa perguruan tinggi. Gayung bersambut, sejumlah kampus swasta di Jakarta dan Tangerang memberikan respons positif. 
 
Tercatat lima kampus swasta memutuskan bermitra dengan program beasiswa besutan portal berita dan video Medcom.id ini. Ketika itu, OSC berhasil memberikan 50 beasiswa kepada para siswa terpilih untuk menempuh pendidikan tinggi secara gratis.
 
"Media Group, dengan wataknya yang selalu menjadi pionir, maka kami berusaha menemukan itu. Lalu, kemudian kami terus melakukan evaluasi, meningkatkan kerja sama ke tingkat kampus yang bukan hanya di Jawa," terang dia.
 
 
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif