Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

LPPM Unand Kembali Raih Sertifikat ISO Manajemen Mutu

Pendidikan Pendidikan Tinggi Universitas Andalas Perguruan Tinggi
Arga sumantri • 11 Januari 2022 15:01
Jakarta: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas (Unand) kembali meraih sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 untuk manajemen mutunya. Sertifikat ini dikeluarkan langsung oleh SAI Global Assurance.
 
Ketua LPPM Unand Uyung Gatot S. Dinata menyebutkan sertifikat ISO 9001:2015 ini merupakan kedua kalinya diraih oleh LPPM UNAND. Sertifikat pertama kalinya diraih pada 2018. 
 
Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah standar bertaraf internasional dengan pendekatan proses yang akan meningkatkan efektivitas dari manajemen mutu yang diterapkan. Organisasi yang mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 artinya telah memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan secara internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Perjuangan La Ode, Mahasiswa IPB Menaikkan IPK dari 1,89 Menjadi 3,77
 
"Hal tersebut dapat membuat terpenuhinya berbagai kebutuhan pengguna, dan organisasi tersebut bertanggung jawab atas jaminan mutu produk-produk layanannya," kata Uyung, mengutip siaran pers Unand, Selasa, 11 Januari 2022.
 
Uyung menjelaskan bahwa tujuan sertifikasi ini pada LPPM adalah untuk menjamin berbagai layanan, kinerja dan manfaat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta inovasi agar memenuhi standar-standar yang telah ditetapkan. Terutama, untuk membantu pencapaian visi Unand menjadi universitas terkemuka dan bermartabat.
 
Uyung berharap LPPM Unand dapat menjalankan improvisasi layanan yang berkelanjutan, kinerja dan manfaat kepada para pengguna. Ia juga mengajak seluruh sivitas akademika Unand dan para stakeholders untuk terus memberikan masukan dan saran agar dapat memberikan layanan, kinerja dan manfaat yang semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif