Nurul bersama Dosen FISIP USU Syafruddin Pohan (foto: IG @yoona.nurul)
Nurul bersama Dosen FISIP USU Syafruddin Pohan (foto: IG @yoona.nurul)

Cerita Inspiratifnya Viral di Medsos, Nurul Ucapkan Ini ke Dosennya

Pendidikan pendidikan kisah inspiratif Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 27 Januari 2021 18:55
Jakarta: Belakangan tengah viral cerita inspiratif mahasiswi Universitas Sumatra Utara (USU) bernama Nurul Hasanah. Kisah ini dibagikan oleh Dosen Ilmu Komunikasi FISIP USU Syafruddin  Pohan melalui media sosial (medsos)-nya.
 
Pohan begitu ia disapa, membagikan kisah saat Nurul datang ke rumahnya untuk mengumpulkan tugas. Perjalanan Nuru sendiri tidak mudah, ia mesti mengayuh sepeda selama 1,5 jam untuk sampai di rumah sang dosen.
 
Perjuangan Nurul yang sejak kecil sudah menjadi yatim piatu dan harus bekerja agar bisa kuliah itu juga dibagikan oleh Pohan.  Awalnya kisah ini dibagikan Pohan di grup Facebook Alumni FISIP USU dan diunggah ulang oleh akun Instagram @anakusu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nurul yang kisahnya viral ini merasa bersyukur ada yang terinspirasi dari perjuangannya. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pohan yang telah membagikan kisahnya.
 
Siapa sangka, Allah menggerakkan hati seorang dosen, sekaligus seorang bapak, yang tersentuh melihat keadaan salah seorang mahasiswanya. Kemampuan jari jemari dalam menyusun rangkaian kata indah, yang mampu menembus sanubari setiap orang yang membaca,” tulis Nurul di akun Instagram-nya @yoona.nurul.
 
Baca juga:  Bersepada 1,5 Jam untuk Kumpulkan Tugas, Mahasiswa Ini Bikin Dosen Terharu
 
"Terima kasih bapak telah menorehkan cerita yang tidak akan Nurul lupa. Goresan kata-kata Bapak yang telah mempertemukan nurul dengan banyak orang-orang berhati mulia," sambungnya.
 
Nurul juga mengatakan, masih banyak orang-orang hebat yang ceritanya lebih menginspirasi. Namun, ada yang terekspos ada yang tidak.
 
Cerita hari ini hanya sekelumit cerita yang diri sendiri ini tidak sangka akan menginspirasi banyak orang. Sungguh masih banyak hal yg harus dipelajari dan dibenahi lagi bagi diri ini,” tulisnya.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif