Alumni UGM yang hadir dalam Gathering Sahabat UGM, UGM/Humas.
Alumni UGM yang hadir dalam Gathering Sahabat UGM, UGM/Humas.

Berdonasi Semudah Menggerakkan Jari

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 18 Maret 2019 16:06
Jakarta: Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) meluncurkan platform donasi digital dengan nama 'Sahabat UGM'. Aplikasi ini dibuat untuk memfasilitasi alumni Sahabat UGM (sivitas akademika UGM, alumni, masyarakat, mitra strategis UGM) untuk berkontribusi dalam bentuk donasi.
 
Aplikasi ini diresmikan Desember 2018 tahun lalu. Saat ini sudah lebih dari 2.765 donatur teregister di sistem dan sudah sebanyak 383 kali donasi yang terekam di dalam sistem.
 
"Berdonasi semudah menggerakkan jari! Tagline ini memang sangat sesuai dengan semangat simplisitas cara berdonasi, di manapun dan kapanpun Bapak/Ibu berada. Dengan hanya menggerakkan jari melalui smartphone, Bapak/Ibu dapat mengakses www.sahabat.ugm.ac.id dan berdonasi langsung menggunakan mobile banking, ebanking, kartu kredit, maupun GoPay," kata Wakil Rektor Kerja Sama dan Alumni, Paripurna di Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peluncuran sahabat UGM bertepatan dengan acara Gathering sahabat UGM sebuah seri sosialisasi publik program Sahabat UGM yang telah diluncurkan oleh Rektor UGM, Panut Mulyono pada saat Dies UGM ke 69, 19 Desember 2018, tahun lalu. Gathering Sahabat UGM ini, ujar Paripurna sangat mengejutkan para panitia Sahabat UGM.
 
Baca:UGM Kampus Terbaik Versi Webometric
 
Sebab pendaftaran online yang sangat singkat, dalam waktu 12 hari, sudah tercatat 2.765 mendaftar secara online dan sekitar 500 undangan VIP. Panitia juga mendapatkan banyak sekali pesan dari para sahabat untuk membuka kembali pendaftaran ini.
 
Namun pendaftarannya udah saat ini sudah ditutup karena keterbatasan kapasitas venue. "Antusiasme Bapak dan Ibu sekalian untuk hadir di tempat ini merupakan supply energi yang luar biasa bagi kami untuk terus berinovasi dan berkarya untuk negeri ini. Mohon doa restu Bapak dan Ibu semua semoga tahun depan kita bisa membuat event serupa dengan venue lebih besar lagi," paparnya.
 
Acara Gathering Sahabat UGM turut didukung oleh beberapa perusahaan swasta dan BUMN. Di antaranya Bank BRI, PLN, PGN, BPJS Ketenagakerjaan, BNI, Bank Mandiri, Garuda Indonesia, Bank Bukopin, Senayan Square, Triweka Rinanti & Partners, K47INE, Citilink, AeroWisata, Gapura Airport Service, GMF Aero Wisata, Sri Wijaya Air, BNI Syariah, CIMB Niaga, Samuel Aset manajemen, Indosiar, SCTV, Telkom Indonesia, Senayan City dan Gelora Bung Karno.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif