Ilustrasi. Dok Antara.
Ilustrasi. Dok Antara.

Ratusan Guru TK Hingga SMP di Makassar Jalani Vaksinasi

Pendidikan Guru Virus Korona vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Pembelajaran Tatap Muka
Antara • 21 April 2021 15:51
Makassar: Ratusan guru mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), hingga SMO menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama di tribun lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka berasal dari delapan kecamatan 
 
"Ada juga guru TK yang ikut divaksin. Dari delapan kecamatan yang diundang, ada 670 orang akan divaksin, tetapi vaksin yang kami sediakan hanya sebanyak 500 vaksin," ujar penanggung jawab vaksinasi dari Dinas Pendidikan Kota Makassar Masnir Rabu, 21 April 2021.
 
Vaksinasi massal tersebut diperuntukkan bagi kalangan tenaga pengajar, sebagai persiapan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Rencananya, uji coba PTM dilakukan pada Juni 2021 atau setelah Lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masnir mengatakan sudah mendapatkan persetujuan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pelaksanaan vaksin saat Ramadan. Penerima vaksinasi tidak membatalkan puasa.
 
"Alhamdulillah, bulan Ramadan juga kita lakukan vaksinasi setelah mendapatkan persetujuan dari pemerintah dan MUI, boleh dilakukan vaksinasi," paparnya.
 
Baca: 15.328 Tenaga Pendidik di Bekasi Sudah Disuntik Vaksin
 
Selain itu, Festival Vaksinasi Smart difasilitasi Pemerintah Kota Makassar selama dua hari 20-21 April 2021 dengan menempatkan lokasi terbuka agar tidak menimbulkan kerumunan. Begitu juga jarak masing-masing peserta telah diatur sesuai standar protokol kesehatan.
 
"Program vaksinasi ini adalah program Pemkot Makassar dengan mewajibkan seluruh guru TK, SD, dan SMP dalam rangka persiapan belajar secara tatap, meski nantinya terbatas. Kita targetkan bulan April ini seluruh guru sudah divaksin," ujarnya.
 
Salah seorang guru SD Dian Harapan, Leony, menuturkan vaksin yang dia terima masih dosis pertama. Ia akan kembali menjalani vaksinasi setelah 14 hari untuk dosis kedua.
 
"Vaksin yang pertama ini supaya bisa mengajar secara tatap muka, karena ini juga salah satu tuntutan. Setelah divaksin, semoga semuanya sehat dan terhindar dari virus corona," ucapnya.
 
Sebelumnya, Pemkot Makassar telah melaksanakan vaksinasi gelombang pertama diikuti ratusan guru di Hotel Dalton yang disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif