Plt. Direktur PPG, Temu Ismail
Plt. Direktur PPG, Temu Ismail

Catat, Ini Tanggal Penting Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahap 2

Pendidikan pendidikan Guru Kemendikbudristek
Ilham Pratama Putra • 15 April 2022 18:44
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka seleksi administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan (Daljab) tahun 2022 tahap dua. Para guru diminta untuk verifikasi dan validasi (verval) data guru hingga melakukan pendaftaran.
 
Plt. Direktur PPG, Temu Ismail mengatakan, para guru dapat mengakses laman verval PTK vervalptk.data.kemdikbud.go.id untuk memvalidasi data.  Selanjutnya para guru diminta untuk melakukan proses pendaftaran dan pengiriman berkas.
 
"Datanya mulai dari NIK, status dan lain-lain berkasnya dipersiapkan. Nanti bisa dilihat di ppg.kemdikbud.go.id," kata Temu dalam Sosialisasi Seleksi Administrasi PPG Daljab Tahap 2 oleh Direktorat PPG Tahun 2022, Jumat 15 April 2022.

Tanggal penting seleksi administrasi PPG dalam jabatan tahap 2 tahun 2022:

  • 15-19 April 2022:  Pendaftaran dan Pengiriman berkas administrasi
  • 15-25 April 2022:  Perbaikan berkas administrasi bagi yang telah diverifikasi dan mendapatkan notifikasi: Tolak Perbaikan
  • 15-27 April 2022:  Petugas verifikasi dan validasi (verval) memeriksa berkas administrasi dan akan menyampaikan hasil verval dalam tiga notifikasi yaitu: disetujui, ditolak (perbaikan), ditolak (permanen
  • 29 April 2022:  Pengumuman hasil seleksi administrasi dan informasi tahapan selanjutnya
  • Mei 2022:  Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mengikuti seleksi akademik. Jadwal tahapan selanjutnya akan diinformasikan kemudian.
Baca juga:  Sulsel Tak Usulkan Formasi Guru di Seleksi PPPK Tahap 3, Ini Alasannya

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif