Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahillah
Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahillah

Guru Penggerak Dinilai Beri Asa Perbaikan Pendidikan

Pendidikan Guru Kualitas Guru Guru Penggerak
Ilham Pratama Putra • 16 September 2021 20:44
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi baru memberikan pendidikan kepada 2.460 guru penggerak angkatan pertama. Guru tersebut berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.
 
Melihat program tersebut, Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (PPP GTK) Kemendikbudristek, Praptono menyatakan jika guru di Indonesia memiliki kualitas yang baik. Dia mengatakan potensi guru berkualitas di Indonesia terbilang merata.
 
"Kita dengan ini melihat potensi guru berkualitas itu merata. Entah itu ada di Sorong, Penajam dan lainnya," kata Praptono dalam Silaturahmi Merdeka Belajar, Kamis, 16 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kemendikbudristek Berencana Tempatkan Guru Berkualitas di Daerah 3T
 
Praptono progam guru penggerak bakal bisa menjaring lebih banyak guru berkualitas di Indonesia. Dia pun menyimpulkan ada potensi dunia pendidikan Indonesia akan membaik.
 
Dia menyatakan guru penggerak merupakan tonggak transformasi pendidikan. Lewat guru penggerak, pihaknya berharap guru bisa melakukan pembelajaran secara holistik.
 
"Kedua guru yang bisa menjadi pendamping, menjadi mitra diskusi dan coach bagi guru yang lain," terang dia.
 
Dia juga berharap guru penggerak dapat menjadi teladan hingga menjadi agen transformasi dunia pendidikan.  "Sungguh kita ingin menjadikan dunia pendidikan semakin luar biasa dengan guru penggerak," tutur dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif