Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menginap di rumah guru SDN Jetisharjo Khoiry Nuria Widyaningrum di Sleman, Yogyakarta. Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menginap di rumah guru SDN Jetisharjo Khoiry Nuria Widyaningrum di Sleman, Yogyakarta. Foto: Dok/Screenshot Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

Ini Perbincangan Mas Menteri Saat Nginap di Rumah Ibu Nuri

Pendidikan Guru Nadiem Makarim Merdeka Belajar Guru Penggerak Nadiem Menginap di Rumah Guru
MetroTV • 17 September 2021 14:41
Sleman: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menginap di rumah guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jetisharjo Khoiry Nuria Widyaningrum di Sleman, Yogyakarta. Nuri mengatakan, merasa terharu dan tidak menyangka seorang menteri mau menginap di rumahnya.
 
Nuri menjelaskan, perbincangan bersama Mendikbud membahas terkait program guru penggerak. Ibu Nuria merupakan salah seorang guru yang mengikuti program guru penggerak dan menjalani pelatihan selama sembilan bulan.
 
“Saya menyampaikan program guru penggerak ini sangat luar biasa, format pelatihannya secara blended learning dan kadang ada pendamping yang visit sekolah,” kata Nuri dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia Metro TV pada Jumat, 17 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nuri menjelaskan, sosok menteri yang sangat cerdas, rendah hati, dan perhatian melekat dan tergambar jelas dalam diri Nadiem Makarim. Ia menambahkan, diskusi berlangsung santai dengan menyampaikan aspirasi sebagai seorang guru penggerak secara leluasa.
 
“Saya tanya ini endingnya untuk apa? Mas Menteri menjawab, program guru penggerak ini dalam rangka menyiapkan para pemimpin pendidikan di masa depan,” jelas Nuri.
 
Selain itu, diskusi membahas seputar penghapusan Ujian Nasional (UN) dan tingginya beban administrasi guru. Nuria pun menilai, Nadiem merupakan sosok yang berani mengambil risiko demi meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air.
 
“Nantinya alumni dari guru penggerak ini akan diproyeksikan menjadi kepala sekolah, pengawas, bahkan kepala dinas,” terang dia. (Nadia Ayu)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif