Ilustrasi. Media Indonesia
Ilustrasi. Media Indonesia

Kabar Guru Honorer 'Senior' Lolos PPPK Tanpa Tes Dipastikan Hoaks

Pendidikan Guru Kesejahteraan Guru Kebutuhan Guru Guru Honorer Guru PPPK
Ilham Pratama Putra • 20 September 2021 09:50
Jakarta: Beredar surat edaran dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tentang seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dalam surat tersebut dinyatakan adanya afirmasi khusus bagi guru honorer berusia 35 tahun ke atas.
 
"Guru dan tenaga administrasi dan tenaga kesehatan, penyuluh pertanian di angkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa melalui tes khusus umur 35 tahun ke atas," tulis surat dengan nomor 2457/B2-B2/GT/2021.
 
Selain itu afirmasi juga diberikan kepada guru honorer yang sudah menjalani sertifikasi. Pun tenaga honorer yang belum tersertifikasi namun telah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) juga berhak mendapat afirmasi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Guru Honorer Minta Passing Grade Seleksi PPPK Diturunkan Hingga 100 Poin
 
Surat itu juga menyertakan, jika kebijakan tersebut merupakan hasil musyawarah antara komisi X DPR RI, KemenPAN-RB, dan BKN. Para guru honorer pun diminta untuk menghubungi nomer whatsapp 082350703187 jika memenuhi kriteria.
 
Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek menyatakan edaran itu adalah hoaks atau informasi bohong. Surat Edaran tersebut adalah palsu dan tidak dikeluarkan oleh Kemendikbudristek terkait seleksi guru ASN.
 
Informasi resmi mengenai seleksi guru ASN PPPK dapat dilihat di guruppppk.kemdikbud.go.id/webpppk.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif