Deputi bidang Mutasi Kepegawaian BKN, Aris Windiyantoro (kanan). Foto: Tangkapan layar Youtube Komisi X DPR.
Deputi bidang Mutasi Kepegawaian BKN, Aris Windiyantoro (kanan). Foto: Tangkapan layar Youtube Komisi X DPR.

SK Guru PPPK Hasil Seleksi 2019 Dijanjikan Rampung 2021

Pendidikan guru Guru Honorer Program Pendidikan
Arga sumantri • 24 November 2020 14:06
Jakarta: Badan Kepegawaian Negara (BKN) menargetkan pemberkasan guru honorer yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2019 rampung Desember 2020. Harapannya, sebanyak 34 ribu lebih guru yang lolos seleksi PPPK tahap satu itu bisa menerima SK mereka pada awal 2021.
 
"Semoga awal tahun depan calon PPPK sudah tahu kepastian nasibnya dan diangkat menjadi PPPK," ucap Deputi bidang Mutasi Kepegawaian BKN, Aris Windiyantoro dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR secara virtual, Selasa, 24 November 2020.
 
Aris menjelaskan, saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah rampung menetapkan formasi PPPK tenaga guru tahap pertama untuk 358 instansi. Aris menyebut proses PPPK tahap pertama ini memang berbeda dengan proses pengangkatan CPNS atau PPPK biasanya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seharusnya, kata Aris, formasi PPPK ditetapkan sebelum melakukan seleksi. Namun, yang terjadi di lapangan adalah sebaliknya. Proses seleksi lebih dulu dilakukan, penetapan formasinya belakangan.
 
"Kami saat ini sudah siap melakukan pemberkasan terhadap 358 instansi untuk formasi PPPK tenaga guru," ujarnya.
 
Baca: SK PPPK Belum Terbit, Gaji 34 Ribu Honorer 'Macet'
 
Aris mengatakan, BKN bakal segera melakukan sosialisasi kepada seluruh daerah secara virtual terkait proses pemberkasan. BKN juga akan mengeluarkan surat ke seluruh instansi yang memiliki calon PPPK tenaga guru terkait pemberkasan dan penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIK).
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif