Dirjen Paud Dikdasmen Kemendikbudristek Jumeri. Zoom.
Dirjen Paud Dikdasmen Kemendikbudristek Jumeri. Zoom.

Program PembaTIK Disinergikan dengan Guru Penggerak

Pendidikan teknologi Guru Digitalisasi Sekolah Guru Penggerak Digitalisasi Pendidikan
Ilham Pratama Putra • 11 November 2021 11:51
Jakarta: Sebanyak 80 ribu guru telah mengikuti program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK). Program ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan guru dalam menggunakan teknologi pada pembelajaran.
 
Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbudristek, Jumeri menyebut guru PembaTIK bakal disinergikan menjadi Guru Penggerak. Tujuannya agar semakin banyak guru yang melek menggunakan teknologi untuk pembelajaran.
 
"Program ini disinergikan dengan kebijakan Merdeka Belajar, Guru Penggerak dan bantuan internet," tutur Jumeri dalam Kuliah Umum Pembatik Level 4, Kamis 11 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia pun mengucapkan selamat bagi para guru yang telah menyelesaikan kegiatan PembaTIK dari level satu sampai level empat. Kegiatan PembaTIK ini telah berlangsung sejak 15 April hingga November 2021.
 
Baca: Siap Tularkan Virus Digital, 80 Ribu Guru 'Lulus' Program PembaTIK 2021
 
"Dari 80 ribu guru yang mengikuti ini, terpilihlah guru-guru terbaik yang diharapkan menjadi penggerak guru-guru di wilayahnya terutama untuk mendayagunakan TIK dalam kegiatan pembelajaran," terang Jumeri.
 
Bagi Jumeri, guru yang telah mengikuti PembaTIK mesti berkolaborasi dengan komunitasnya untuk menularkan kemampuan TIK. Hal ini agar kemampuan digital di antara guru semakin merata dan kuat.
 
"Tebarkan semangat literasi digital, maksimalkan potensi diri dengan memanfaatkan TIK dalam pembelajarnan dan terus belajar untuk menjadi garda terdepan dalam memajukan pendidikan di Indonesia," terangnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif